Hore. . Sudah Bisa Mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) di Deliserdang

Saat itu ada lima orang anak yang diberi KIA karena sudah selesai pengurusannya. Yang menyerahkan ini adalah Sekda Deliserdang, Darwin Zein

Hore. . Sudah Bisa Mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) di Deliserdang
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Sekda Deliserdang, Darwin Zein menyerahkan KIA kepada siswa sekolah dasar di Kantor Camat Galang, Deliserdang, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Deliserdang mulai mensosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada warga.

Sosialisasi dilakukan dalam bentuk launching di Kantor Camat Galang, Selasa (6/8/2019).

Saat itu ada lima orang anak yang diberi KIA karena sudah selesai pengurusannya. Yang menyerahkan ini adalah Sekda Deliserdang, Darwin Zein didampingi Kadisdukcapil, Gustur Siregar.

Kepala Bidang Kependudukan dan Data Disdukcapil Deliserdang, Alrasudin Kaloko mengatakan dengan dilounchingnya nya KIA ini artinya warga sudah dapat bermohon. Disebut KIA merupakan program yang telah digagas oleh Pemerintah Pusat.

"Hari ini kita launching jadi baru lima orang anak saja yang tadi kita beri KIA. Sekarang sudah bisalah diurus,"kata Kaloko.

Pada saat launching ini Disdukcapil Deliserdang juga mensosialisasikan bahwa saat ini pengurusan sebagian administrasi kependudukan sudah bisa dilakukan di masing-masing Kecamatan. Seperti KK dan Surat Keterangan (Suket) sudah dapat dimohonkan di Kantor Kecamatan.

"Kalau untuk KTP masih di kantor dinas. Saat ini Blangko KTP masih habis ya Suketlah penggantinya. Akte kelahiran masih dibuat di dinas juga tapi dikumpulnya (diserahkan) di Kecamatan nanti," kata Kaloko.

Baca: Perdana di Kota Medan, 75 Anak Dapat Kartu Identitas Anak (KIA), Ini Syarat Pengurusannya!

Baca: Pentingnya Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) Usia 0-17 Tahun, Syarat Pembuatan dan Kegunaannya

Baca: Mendagri: Layanan Publik Lebih Praktis dengan Kartu Identitas Anak

 

Pentingnya Pembuatan KIA Usia 0-17 Tahun

ANDA orang tua yang ingin membuat Kartu Identitas Anak (KIA)?

KIA adalah perlindungan identitas anak.

Halaman
1234
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved