Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 INLA Cerminkan Keutuhan dan Keberagaman Indonesia

INLA merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan menyebarkan pesan-pesan moral, nilai-nilai kehidupan dan budaya kasih semesta melalui aktivitas seni

Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 INLA Cerminkan Keutuhan dan Keberagaman Indonesia
TRIBUN MEDAN/ Alija
Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 INLA Cerminkan Keutuhan dan Keberagaman Indonesia. Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 yang diselenggarakan oleh The International Nature Loving Association Indonesia (INLA Indonesia) pada Sabtu (24/8/2019) malam. 

Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 INLA Cerminkan Keutuhan dan Keberagaman Indonesia

TRIBUN-MEDAN.com-Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 INLA Cerminkan Keutuhan dan Keberagaman Indonesia.

Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-74 RI, masyarakat kota Medan kembali mendapat suguhan Konser Gebyar Kasih Semesta 2019 yang diselenggarakan oleh The International Nature Loving Association Indonesia (INLA) pada Sabtu (24/8/2019) malam.

Bahkan dua jam sebelum acara dimulai, antrean penonton sudah mengular.

INLA merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan menyebarkan pesan-pesan moral, nilai-nilai kehidupan dan budaya kasih semesta melalui aktivitas seni, budaya, dan pendidikan sebagai langkah mewujudkan keluarga, masyarakat, bangsa, dan dunia yang damai harmonis.

Acara yang dipandu oleh mc Muhammad Fahmi, Lisa Zhang, dan Steven Guntur, dihadiri oleh Ketua Umum INLA, unsur pemerintahan, para pemuka agama, anggota dewan, tokoh masyarakat, dan para tamu kehormatan. 

Suhartini, S.E selaku Ketua INLA Sumut sekaligus Ketua Panitia Gebyar dalam sambutannya mengatakan perhelatan malam itu merupakan cerminan persatuan bangsa selama ini.

“Walau kita semua yang hadir pada malam hari ini memiliki latar belakang suku, agama, budaya, tradisi, warna kulit, maupun adat istiadat yang berbeda-beda, namun kita semua larut dalam persatuan dan kesatuan yang begitu indah. Inilah Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika”, ujarnya yang disambut dengan semangat tepuk tangan hadirin. 

Baca: Video Mesum Eks Karyawati Bank Berdurasi 17 Detik Viral di Grup-grup WhatsApp

Baca: Polda Sumut Terjunkan Tim Labfor dan Direktorat Kriminal Khusus Tuntaskan Pencemaran Danau Toba

Baca: Tak Diurus, Warga Bangun Rumah di Lahan Milik Pemkab Deliserdang di Jalan Suka Mulia Kelurahan Aur

Baca: 5 Hari Dirawat Sakit Jantung, Mantan Panglima Laskar Jihad Ustaz Jafar Umar Thalib Tutup Usia

Ia juga mengatakan, pada hakekatnya semua warga negara adalah bersaudara, dan satu keluarga. Satu keluarga besar negara Republik Indonesia.

"Satu keluarga besar penghuni dunia, Indonesia Harmonis, dunia satu Keluarga! Inilah tema yang diusung INLA dalam Konser Gebyar Kasih Semesta kali ini," ujarnya

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved