Tribun Family Card

Nasi Lemak Ayam Rendang khas Resep Nenek Moyangku

Indonesia sudah terkenal dengan menu makanannya yang beragam. Sejak zaman dahulu makanan-makanan nusantara juga terkenal memiliki rasa yang beragam ap

Nasi Lemak Ayam Rendang khas Resep Nenek Moyangku
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Menu kue cubit dan kue pukis 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Indonesia sudah terkenal dengan menu makanannya yang beragam. Sejak zaman dahulu makanan-makanan nusantara juga terkenal memiliki rasa yang beragam apalagi dengan kekayaan rempah yang ada di negara ini.

Seperti namanya, Resep Nenek Moyangku hadir menyajikan berbagai menu yang sudah ada sejak zaman dulu tapi dengan penyajian yang semakin menarik dan modern. Salah satunya Nasi Lemak Ayam Rendang.

Di kafe ini nasi lemak disajikan dalam daun pisang dan ditambahkan berbagai kondimen seperti mie goreng, telur balado, kripik kentang, tempe, kentang sambal, dan tentunya ayam rendang.

"Selain itu terdapat pula beberapa menu lainnya seperti Nasi Tiga Generasi. Dalam sajian ini terdapat tiga jenis nasi yaitu nasi kuning, nasi lemak, dan nasi goreng dalam menu ini. Ketiga nasi ini menggambarkan zaman yang berbeda beda," ujar Pemilik Resep Nenek Moyangku, Thamrin Siahaan.

Selain tiga jenis nasi ini, terdapat delapan kondimen lain dalam menu ini yaitu daging ayam rendang, bihun, telur, kripik kentang, sambal kentang, sambal tempe, sambal cabai hijau, dan ikan asin.

Selain itu terdapat pula sajian Nasi Go Green Ayam Muda. Semua makanan dalam satu piring ini serba berwarna hijau. Nasi yang dimasak dengan daun pandan menghasilkan warna hijau alami. Untuk lauknya menggunakan setengah ekor ayam muda dilumuri dengan sambal cabai hijau. Untuk sayurannya ada sawi dan kacang panjang.

Selain itu ayam sambal rujak juga sangat diminati pelanggan. Setengah ekor ayam muda dilumuri dengan sambal bumbu rujak. Penyajiannya menggunakan dry ice jadi seperti ada nuansa asap yang menjadikan makanan ini disebut Ayam Turun dari Khayangan

"Kalau tidak ingin sajian daging, kami juga menyediakan makanan yang bahan dasarnya ikan misalnya ikan asam manis, ikan bumbu rujak, dan semuanya. Untuk makanan yang berkhasiat bagi kesegaran tubuh kami punya Ayam Herbal yang terbuat dari satu potong ayam kampung yang dimasak dengan berbagai rempah," katanya.

Resep Nenek Moyangku memiliki 200 jenis menu makanan dan minuman, baik itu nusantara maupun western.
Resep Nenek Moyangku memiliki 200 jenis menu makanan dan minuman, baik itu nusantara maupun western. (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang)
Resep Nenek Moyangku memiliki 200 jenis menu makanan dan minuman, baik itu nusantara maupun western.
Resep Nenek Moyangku memiliki 200 jenis menu makanan dan minuman, baik itu nusantara maupun western. (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang)

Thamrin mengatakan sejak dulu kafe ini selalu menawarkan berbagai menu nusantara. Namun untuk lebih memperkaya dan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda, di kafe ini juga terdapat makanan western.

Menu kue cubit dan kue pukis
Menu kue cubit dan kue pukis (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang)

"Di sini terdapat 200 jenis menu makanan dan minuman. Ada steak, pizza, spageti, dan lainnya. Agar bisa diterima semua golongan kami juga menyediakan berbagai pilihan makanan hingga menu makanan Korea seperti samyang," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ryan Nur Harahap
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved