30 Tahun Rajai Pasar, Mitsubishi Colt L300 Akhirnya Punya Penerus

Namun melihat lifecycle-nya yang begitu lama, ia tak menutup kemungkinan jika mobil komersial itu diperbarui suatu saat nanti.

30 Tahun Rajai Pasar, Mitsubishi Colt L300 Akhirnya Punya Penerus
Mitsubishi Colt L300 

30 Tahun Rajai Pasar, Mitsubishi Colt L300 Akhirnya Punya Penerus

TRIBUN-MEDAN.com - Mitsubishi L300 salah satu produk yang punya masa hidup atau lifecycle cukup panjang. Tercatat mobil ini pertama diluncurkan pada 1979, artinya sampai saat ini sudah berusia 40 tahun di dunia.

Di Indonesia sendiri, Colt L300 masih dijual sampai sekarang. L300 merupakan kendaraan komersial yang cukup tangguh, terutama berkat mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500 cc yang terkenal kuat dan andal.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa L300 hingga sekarang masih memimpin segmen light commercial vehicle

(news.u-car.com.tw)

“L300 mobil legenda kami 74 persen market share-nya. Itu sudah 30 tahun lebih bertahan, sekarang tinggal di Indonesia dan Filipina saja di dunia,”ucapnya kepada Kompas.com (5/11/2019).

Di beberapa negara dunia, seperti Taiwan, baru-baru ini memperkenalkan generasi baru dari L300 atau Delica.

Berbeda dengan Delica keluaran Jepang yang menggunakan bahasa desain dynamic shield, Delica di Taiwan lebih menyerupai kendaraan niaga seperti halnya L300.

Sama seperti L300 di Indonesia, Delica yang baru saja hadir di sana tersedia dalam dua model, pikap dan van. Secara umum modelnya lebih terlihat modern, namun tetap mempertahankan nuansa klasik. 

(news.u-car.com.tw)

Misal dari bodi yang mengotak dan desain dasbor yang begitu sederhana, seperti mengedepankan fungsinya sebagai mobil komersial.

Terlihat juga mobil ini telah dilengkapi sejumlah fitur modern, mulai dari rem ABS, EBD dan BA, Dual Airbags, juga jok ISOFIX.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved