Tribun Family Card

Nikmati Sajian Makanan Khas Nusantara di Resep Nenek Moyangku 1819

Siang hari, Sabtu (25/1/2020), matahari di Kota Medan bersinar terik. Cuaca panas, kemacetan dan polusi kendaraan membuat kondisi semakin gerah.

Nikmati Sajian Makanan Khas Nusantara di Resep Nenek Moyangku 1819
Tribun Medan/Nanda
Resep Nenek Moyangku 1819 yang berlokasi di Jalan Hasanuddin No 10 Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Siang hari, Sabtu (25/1/2020), matahari di Kota Medan bersinar terik. Cuaca panas, kemacetan dan polusi kendaraan membuat kondisi semakin gerah. Namun, ketika kaki menginjakkan satu restoran di Jalan Hasanuddin No 10 Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan, hembusan angin sepoi-sepoi akan merubah suasana menjadi sejuk dan dingin. Suasa rindang dengan rerimbunan pepohonan, akan membuat anda betah dan tidak ingin beranjak.

Konsep tradisonal terlihat dari luar. Mayoritas bangunan berkonsepkan kayu bak rumah lama. Namum tetap asri dipandang. Barang-barang zaman dahulu bergelantungan dan menghiasi dinding tanda Anda berada di Resep Nenek Moyangku 1819.

"Resep Nenek Moyangku 1819 ini berdiri ada 18 Juni 2019. Atas dasar itu ada angka 1819nya. Kita mengutamakan rasa nusantara dan jajanan pasar," ungkap Manajer Resep Nenek Moyangku 1819 Randi Tampubolon, kepada Tribun, Sabtu (25/1/2020).

Randi mengatakan, meski terus beradaptasi dari segi menu, menu utama di Resep Nenek Moyangku 1819 tetap pada makanan tradisional. Mulai dari jajanan pasar, lupis, pecal, nasi lemak nasi kuning hingga lontong.

"Cafe ini bernuansa klasik family dan seperti di rumah. Tamu kita biasa dari ranah keluarga. Biasanya tempat ini sering dipakai meeting, acara keluarga, pengajian dan arisan," tuturnya.

Randi mengungkapkan, pihaknya menyediakan paket beraneka ragam dimulai dari Rp 32 ribu hingga Rp 76 ribu per pcs.

Pemilik Resep Nenek Moyangku 1819 diungkapkannya tertarik pada bahan vintage dengan suasana tradisional. Anda dapat melihat suasana dekorasi yang ramai namun tetap indah dipandang mata.

Resep Nenek Moyangku 1819 terdiri atas dua lantai dengan maksimal dapat menampung hingga 200 orang. Beragam fasilitas tersedia di sini. Ada wifi, pendingin ruangan, akses parkir dan tentunya tempat yang nyaman. Bahkan, Anda bisa menikmati karaoke di VIP room yang bisa memuat hingga 50 orang.

"Kita setiap minggunya secara acak ada kejutan khusus dan menarik untuk pelanggan. Terkadang kita memberikan free bubur candil, bebek ubud dan kolak," katanya.

Manajer Resep Nenek Moyangku 1819, Randi Tampubolon.
Manajer Resep Nenek Moyangku 1819, Randi Tampubolon. (Tribun Medan/Nanda)
Halaman
123
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved