Sensus Penduduk 2020

33 dari 47 OPD Pemprov Sumut Isi Sensus Penduduk Online

33 OPD Pemprov Sumut sudah mengisi Sensus Penduduk (SP) 2020 Online secara serentak.

TRIBUN MEDAN/SEPTRIMA
KEPALA Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) Syech Suhaimi sat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Daerah. Rapat ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan SP 2020, yang digelar di Adimulia Hotel, Selasa (10/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dari 49 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), masih 33 OPD yang sudah mengisi Sensus Penduduk (SP) 2020 Online secara serentak.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) Syech Suhaimi sat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Daerah.

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan SP 2020, yang digelar di Adimulia hotel, Selasa (10/3/2020).

"Sejak sensus online kita mulai di 15 Februari lalu, 33 OPD tersebut mulai kita bantu mengisi secara bersama-sama. Sementara OPD yang belum masih menunggu giliran," ujar Syech.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina berjanji akan mendorong OPD yang belum mengisi untuk segera mengisi.

Hal ini akan disampaikannya saat pertemuan di instansinya.

"Nanti pada saat kami pertemuan, saya akan mendorong mereka untuk mengikuti OPD yang sudah mengisi. Semoga bisa minggu ini dilaksanakan," kata Sabrina.

100 Mahasiswa di Universitas Sumatera Utara Dikukuhkan Jadi Sahabat Sensus

Berdasarkan catatan BPS, jumlah penduduk Sumut tercatat sebanyak 14,6 juta jiwa.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumatera Utara Ismael Siregar menyebutkan, jumlah penduduk Sumut di tahun 2019 tercatat sebanyak 14,9 juta jiwa.

"Kalau data yang kami miliki itu data existing, sementara data yang dimiliki BPS itu data forecasting," kata Ismael yang hadir sebagai pembicara.

Hingga saat ini, secara keseluruhan Badan Pusat Statistik Sumatera Utara mencatat sudah ada 47 instansi yang mengisi SP2020 Online. Dari, 47 instansi tersebut, sebanyak 33 instansi merupakan OPD. (sep/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved