Breaking News:

Positif Corona Berkeliaran di Siantar

Ada Warga Positif Covid-19 di Siantar, Wali Kota Hefriansyah Imbau Masyarakat Tidak Panik

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor mengimbau warga tidak panik atas adanya satu orang positif Covid-19 yang sempat berkeliaran.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Live Facebook Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menyampaikan kondisi terkini ancaman Pandemi Covid-19 di Pematangsiantar 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Alija Magribi

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Hefriansyah Noor mengimbau warga tidak panik atas adanya satu orang positif Covid-19 yang sempat berkeliaran di Pematangsiantar sejak Rabu (1/4/2020) lalu.

Ia meminta warga tetap merujuk pedoman pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Saya kira warga tidak perlu paniklah dengan kondisi seperti ini. Serahkan semua kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Siantar," ujar Hefriansyah, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, ia juga meminta kepada awak media selalu konfirmasi kepada Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar.

"Kita meminta media juga tidak memberitakan sesuai jalan pikirannya sendiri. Silakan berkonfirmasi dengan tim Gugus Tugas," sebutnya sembari menunjukkan satu persatu petugas yang ada di sebelah kiri dan kanannya.

Sebelumnya seorang warga yang berdomisili di Kota Siantar dinyatakan positif Covid-19 atau Virus Corona. Warga tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan inisial SJS (44).

SJS memiliki riwayat perjalanan dan pernah dirawat di sejumlah rumah sakit di Medan termasuk RSUP H Adam Malik lantaran sempat mengalami gejala mirip Covid-19.

Kendati demikian, ia dinyatakan sembuh sehingga sempat pulang ke Siantar pada Rabu (1/4/2020) lalu.

Adapun pihak RSUD Pematangsiantar baru menerima hasil pemeriksaan swap SJS yang menyatakannya positif Covid-19 pada Senin (30/1/2020).

SJS akhirnya baru dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pematangsiantar pada Jumat (3/4/2020) hari ini.

(tri bun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved