Update Covid19 Sumut 19 Mei 2020

14 Karyawan Brastagi Supermarket Reaktif, Kadis Kesehatan Sebut Akan Ada Tindakan Lanjutan

Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan rapid test terhadap 108 karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto, Medan.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas medis melakukan rapid test massal terhadap seluruh karyawan di Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 130 karyawan Brastagi Supermarket yang tengah jalani rapid test, dilakukan terkait adanya dugaan karyawan Berastagi Supermarket yang terpapar Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasca beredarnya kabar seorang karyawan Brastagi Supermarket di Medan positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan melakukan rapid test kepada seluruh pegawai, Selasa (19/5/2020).

Karyawan yang dinyatakan positif tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan rapid test terhadap 108 karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto, Medan.

Satu persatu karyawan bergantian masuk ke dalam gudang yang berada di Jalan Panci, Medan Petisah untuk dilakukan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi menjelaskan ke-108 karyawan tersebut akan terus dipantau perkembangannya.

Apalagi mereka satu tempat kerja yang pastinya terjadi kontak fisik antara satu sama lain, terutama yang dekat dengan karyawan yang hasil rapid test-nya reaktif.

"Jadi ini ada kasus yang dari keluhan awal dilakukan pemeriksaan hingga dilakukan swab ada pegawai yang Covid-19 positif. Atas dasar itu, kita harus melakukan tracing melacak semua kawan-kawannya yang kontak erat dengan kasus reaktif tadi.

Atas dasar itu kita lakukan pelacakan untuk semua yang berhubungan dengan yang bersangkutan. Baik di tempat tinggalnya atau di tempat kerjanya," jelas Edwin.

Disemangati Hingga Diterangi Pakai Senter, AP Makin Ganas Memperkosa Mawar (14) di Ladang Jagung

Kisah Mengharukan Pemuda Korban Penculikan Bertemu Lagi Dengan Orangtuanya, 32 Tahun Hilang Diculik

Lebih lanjut Edwin mengatakan, usai rapid test ini, terhadap karyawan yang hasilnya reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yakni pemeriksaan swab PCR.

"Rapid ini masih pemeriksaan awal adanya paparan virus. Nanti kalau ada yang positif langsung kita lakukan pemeriksaan swab,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved