Ratusan Wisatawan Padati Parapat, Masih Banyak Tak Pakai Masker

Lokasi wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, mulai dipadati pengunjung,

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Aktivitas wisatawan dan pelaku wisata belum memenuhi standar protokoler Covid-19, seperti penggunaan masker yang minim. 

TRI BUN-MEDAN.com, PARAPAT - Lokasi wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, mulai dipadati pengunjung, meskipun wabah virus corona masih menjadi momok yang menakutkan.

Amatan Tribun Medan, obyek wisata Parapat yang mulai dibuka ini, Senin (1/6/2020), jauh dari standar protokoler kesehatan.

Pedagang atau pun pengunjung tidak memakai masker. Jarak antarindividu pun tak sesuai protokol kesehatan.

Padahal, sehari sebelumnya Bupati Simalungun JR Saragih dan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo telah mesosialisasikan agar penerapan aturan New Normal benar-benar memenuhi standar kesehatan sesuai protokoler Covid-19.

Sayangnya, setelah dibuka untuk umum Gugus Tugas COVID-19 Simalungun tidak melakukan pengawasan terhadap tamu yang datang berkunjung ke Parapat.

Seperti terlihat di Kawasan Pantai Kasih dan Pantai Marihat. Ratusan pengunjung lalu lalang di sepanjang Jalan Pora Pora tanpa menggunakan masker.

Tak hanya pengunjung, sebagian pedagang yang berjualan souvenir juga tidak menggunakan masker.

Seorang pengunjung Desi Daulay, warga Kota Tebingtinggi, mengaku memilih Parapat sebagai lokasi liburan karena merupakan satu-satunya obyek wisata yang sudah resmi dibuka untuk umum di Kawasan Danau Toba.

“Sayangnya, kita menilai Pemkab kurang siap. Kebanyakan pengunjung yang datang dan pelaku wisatanya belum menerapkan protokol kesehatan.

Hal sederhananya, ya pemakaian masker. Seharusnya, sebelum obyek wisata ini dibuka, harus ada petugas yang menjaga ketat pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Dewi.

Halaman
1234
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved