Breaking News:

Update Covid19 Sumut 15 September 2020

Operasi Yustisi di Lapangan Merdeka, Edy Rahmayadi Bocorkan Obat Covid-19 ke Masyarakat

Berawal dari proses sidang, para pelanggar memilih menyapu di sekitar Lapangan Merdeka daripada menyanyikan Lagu Kebangsaan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRI BUN MEDAN/MAURITS
GUBERNUR Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin saat berada di kawasan Lapangan Merdeka, Selasa (15/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, Medan - Pelaksanaan operasi yustisi  disaksikan langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, Selasa (15/9/2020) di areal Lapangan Merdeka.

Setelah menyaksikan proses sidang para pelanggar protokol kesehatan, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi mengatakan, upaya yang dapat ditempuh untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Utara adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Obat kita pendisiplinan ptotokol kesehatan. Itu obat Covid-19. Tapi masih kita lihat rakyat yang harus dihukum seperti  yang bisa kalian pantau ini," ujar Edy Rahmayadi saat dimintai keterangan usai melihat operasi yustisi di Lapangan Merdeka, Selasa (15/9/2020).

Berawal dari proses sidang, para pelanggar memilih menyapu di sekitar Lapangan Merdeka daripada menyanyikan Lagu Kebangsaan, Edy Rahmayadi juga memberikan komentar.

BATAL Tutup Jalur Laut dan Udara ke Nias, Ini Aturan yang Diberlakukan Gubernur Edy Rahmayadi

"Rakyat-rakyat kita yang dihukum disuruh nyanyi Satu Nusa Satu Bangsa atau nyanyi Padamu Negeri, milih nyapu aja katanya. Inilah, kewajiban rakyat kita seperti itu," sambungnya.

Fenomena tersebut membuat Edy Rahmayadi mengajak masyarakat agar introspeksi diri.

"Ini yang harus kita introspeksi diri. Kita yang harus hapal lagu itu, masa orang Malaysia kita suruh hapal. Orang Thailand kita suruh hapal, apalagi Amerika. Ini tolong disosialisasikan, edukasi kan kepada seluruh masyarakat," lanjutnya.

Dikatakan Edy, ada 1400 titik di 33 kabupaten dan kota yang menjadi tempat operasi yustisi.

Razia Masker di Lapangan Merdeka, Gubernur Sumut Kecewa Banyak Warga Tak Pakai Masker

"Di seluruh 33 kabupaten kota ada 1.400 titik yang harus dilakukan seperti ini (operasi yustisi)," ungkapnya.

Terkait adanya informasi bakal diberlakukannya penutupan tempat hiburan, Edy Rahmayadi juga angkat bicara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved