Breaking News:

Pulihkan Ekonomi Nasional, Ketua TP PKK Langkat Salurkan Perlengkapan UMKM kepada Pedagang

Bantuan terdiri dari gerobak steling roda, tungku gas, dandang, tabung gas 3 kg, alat tutup minuman, hand sealer, dan kelengkapan UMKM lainnya.

DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Ketua TP PKK Kabupaten Langkat sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana, saat memberi paket bantuan perlengkapan UMKM kepada pedagang, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Untuk memulihkan ekonomi nasional, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat  Tiorita Terbit Rencana, membagikan 20 paket bantuan perlengkapan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada para pedagang, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (17/11/2020).

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Langkat Sukhyar Mulyamin menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari gerobak steling roda, tungku gas, dandang, tabung gas 3 kg, alat tutup minuman, hand sealer, termos ultra, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mentega, teh gambir, serta kelengkapan UMKM lainnya.

Tiorita yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Dekranasda Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Maka dari itu, dia mengucapkan banyak terima kasih.

Alhamdulillah, dalam kondisi sulit ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat, terlebih yang berada di bawah binaan Dekranasda. Semoga bantuan ini membantu para UMKM,” kata Tiorita, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Reni, perwakilan pelaku usaha yang menerima bantuan menyatakan, bantuan tersebut menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap nasib mereka yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih atas bantuannya ya bu,” kata Reni.

Pada kesempatan yang sama, Tiorita memberikan pula semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM. Dia berharap, para pelaku UMKM tetap produktif dan berkreativitas meski dalam kondisi sulit akibat Covid-19.

“Tetap semangat ya, saya tahu saat ini sedang menghadapi situasi sulit,” ujarnya.

Tiorita pun menyerahkan ribuan masker dan piagam penghargaan kepada 23 ketua PKK kecamatan se-Kabupaten Langkat, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hal tersebut dibarengi dengan mengingatkan semua pihak untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved