Breaking News:

Disebut Sebar Rp 100 Miliar di Pilkada Samosir, VANTAS: Orang Kalah kan Begitu, Cari-cari Kesalahan

Pasangan calon peraih suara terbanyak Pilkada Samosir, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang merespons santai tudingan terkait dugaan money politics

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Samosir, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) mendeklarasikan diri di Sianjur Mulamula, Samosir, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Pasangan peraih suara terbanyak Pilkada Samosir, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang merespons santai tudingan dari lawan politiknya terkait dugaan money politics.

Pasangan berjargon VANTAS itu disebut menyebar uang hingga Rp 100 miliar demi memenangkan Pilkada Samosir 2020.

Isu sebar uang Rp 100 miliar ini dilontarkan oleh calon bupati petahana Rapidin Simbolon dan dua politisi PDIP yang kini duduk di Senayan, Djarot Syaiful Hidayat dan Arteri Dahlan.

Terkait hal itu, Martua menilai pernyataan PDIP hanya sekadar mencari kesalahan.

"Biasa itu. Cemana kalau orang kalah kan begitu, cari-cari celah. Kalau money politics, emangnya boleh? Kan dilarang. Dan bagaimana membuktikan money politics itu apa," ujar Martua.

Martua kembali menegaskan bahwa pasangan VANTAS tidak ada melakukan money politics seperti yang dituduhkan oleh PDIP.

Ia pun menantan partai banteng itu untuk membuktikan tuduhan money politics di Pilkada Samosir.

"Tanggapan saya kalau Vantas itu tidak ada money politics, itu tidak benar money politics, itu aja jawabannya. Tidak benar ada money politics," tegasnya.

PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang menyerahkan berkas ke Ketua KPUD Samosir, Ika Roulina Samosir saat melakukan pendaftaran.
PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang menyerahkan berkas ke Ketua KPUD Samosir, Ika Roulina Samosir saat melakukan pendaftaran. (TRIBUN MEDAN/ARJUNA)

Hasil Rekapitulasi

KPU Samosir telah menetapkan hasil rekapitulasi Pilkada Samosir tahun 2020.

Halaman
1234
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved