Breaking News:

Nikmati Suasana Tenang dan Sejuk di Dolok Nagok Palipi di Samosir

Dan tentunya, masa bermenung menyambut Paskah membuat lokasi ini digandrungi para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. 

TRIBUN MEDAN/ MAURITS
Kawasan Dolok Nagok, Palipi, Samosir dijadikan sebagai lokasi berswafoto dengan spot foto yang indah sembari menunggu matahari terbenam.  

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR – Suasana tenang dan hening apalagi ingin menorehkan karya atau mencipta sebuah lagu, Dolok Nagok yang berada di Desa Palipi, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir menjadi sebuah jawaban. 

Ternyata, lama tempat ini menjadi tempat bagi sejumlah orang menenangkan diri dan berdoa saat masa sulit dan sebab tempatnya sangat memungkinkan sebagai tempat bermeditasi.

Warga sekitar mengatakannnya sebagai wisata rohani.

Dan tentunya, masa bermenung menyambut Paskah membuat lokasi ini digandrungi para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. 

Baca juga: Populasi Langka, Harga Babi Diprediksi Kian Meroket di Kota Medan

Seorang pengunjung Sahat Rumapea yang kerap meluangkan waktu dan menggunakan momen sore hari berburu foto di kawasan tersebut merasa damai saat berada di kawasan tersebut. 

“Sebagai seorang pecinta petualangan dan kini tengah belajar, saya kerap menyediakan waktu luang ke sana. Berada di sana seakan hati yang tengah gundah spontan adem dan di sana kita bisa mengambil sejumlah foto.

Viewnya bagus banget,” ujar Sahat Rumapea saat dikonfirmasi Tribunmedan.id pada Jumat (2/4/2021).

Kawasan yang berada dekat dengan Desa Pardomuan Nauli dan berjarak 1 kilometer dari Danau Toba ini ternyata menyimpan sejuta keindahan,tepatnya di sore hari.

Terlihat jelas, matahari dengan warna keemasan ingin kembali ke peraduannya di ufuk Barat. 

Rumput hijau dan pendek tang berada di atas bukit ini seakan membuat para pengunjung ingin melukis indahnya Danau Toba dan desa-desa yang berada di kawasan Samosir tepatnya yang berada di pinggiran Danau Toba.

Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved