Breaking News:

PMI Ilegal Ditangkap di Asahan

Paspor PMI Ilegal yang Tertangkap di Asahan Diblokir

"Kami telah beberapa kali menerima PMI ilegal dari Lanal Tanjungbalai, sampai saat ini kami sudah melaporkan ke direktorat untuk di tindak lanjuti".

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Torang Pardosi, Kasi Pengawas dan Penindakan keimigrasian Kanim Tanjungbalai Asahan saat diwawancarai TRIBUN-MEDAN.COM di Lanal TBA, Kamis(8/4/2021).  

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal akan dikenakan sanksi berat karena telah memilih jalur gelap, hal itu diungkapkan Torang Pardosi, Kasi Pengawas dan Penindakan keimigrasian Kanim Tanjungbalai Asahan, Kamis(8/4/2021).

"Kami telah beberapa kali menerima PMI ilegal dari Lanal Tanjungbalai, sampai saat ini kami sudah melaporkan ke direktorat untuk di tindak lanjuti," kata Torang.

Sanksi yang akan diberikan oleh imigrasi pemblokiran paspor yang sampai belum diketahui waktunya.

"Sanksi yang kami berikan tegas, paspor akan diblokir hingga waktu yabg bekum ditentukan," katanya.

Setelah ini semua diserahkan ke imigrasi, maka akan di lakukan penyelidikan. "Hingga nanti diambil sidik jari dan didata. Maka akan diberi sanksi yang pas," ujarnya.

Sanksi yang diberikan akan beragam, baik penundaan paspor, hingga pemblokiran dan blacklist.

"Jadi, nanti mereka tidak dapat mengurus paspor. Bukan hanya di Tanjungbalai dan Asahan, di seluruh Indonesia akan di blokir," katanya.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved