Breaking News:

Aek Bolon Balige, Suguhkan Keindahan Alam yang Asri dan Sejuk

Pepohonan rindang di pinggiran air terjun dan sebagian tumbuh di dinding air terjun membuatnya nyaman dan tenang saat melukis. 

TRIBUN MEDAN/MAURITS
Sampuran Aek Bolon yang terletak di Desa Aek Bolon Julu, Kecamatan Balige.  

TRIBUN-MEDAN.com,BALIGE- Habiskan libur di alam terbuka sembari nikmati keindahan alam, Sampuran Aek Bolon yang berada di Desa Aek Bolon Julu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba menjadi jawaban. 

Perjalanan sekitar setengah jam dari Kota Balige ke lokasi ini juga memiliki cerita yang berbeda.

Dalam perjalanan, para pengunjung akan disuguhkan hamparan sawah saat melewati Desa Onan Raja dan Desa Sianipar Sihailhail. 

Jalan mulus dan sebagian penuh kerikil juga bagian dari tantangan dalam perjalanan.

Setibanya di desa tersebut, para pengunjung dapat memarkirkan mobil maupun sepeda motornya di pinggir jalan atau tempat parkir yang telah disediakan. 

Dari kawasan parkir, pengunjung harus berjalan di atas jalan setapak yang tetap terawat.

Baca juga: Tradisi Ziarah Kubur Jelang Bulan Ramadan, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Layaknya seorang petualang, para pengunjung akan memasuki ruang inspirasi, alam terbuka dengan suguhan keindahan yang tiada tara. 

Sesampainya di lokasi, para pengunjung akan disambut bebatuan yang tengah berdiri kokoh di atas aliran air terjun tersebut.

Sama dengan namanya, Aek Bolon artinya dalam bahasa Indonesia adalah air yang besar, mengalirkan aliran air yang sanggup memenuhi kebutuhan air persawahan yang sangat luas di daerah tersebut. 

“Sampuran itu kan artinya air terjun. Nah, air terjun ini berada tepat di Desa Aek Bolon Julu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba dengan ketinggian 50 meter.

Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved