Breaking News:

Air Terjun Betala, Objek Wisata yang Berada di Pinggir Jalan Besar dan Tiket Masuk yang Murah

Lanjut Irsan, ia menilai objek wisata air terjun ini  sangat menarik, terlihat eksotis jika terkena pantulan cahaya matahari.

Tribun Medan/Silfa Humairah
Air Terjun Betala 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Berbeda dengan air terjun pada umumnya.

Biasanya pengunjung yang ingin menikmati air terjun, akan selalu melakukan perjalanan hingga masuk ke dalam hutan.

Namun berbeda dengan Air Terjun Betala yang berada tidak jauh dari pinggir jalan besar.

Baca juga: Tradisi Menjelang dan Saat Ramadan di Masjid Raya Al-Osmani Medan, Ini Penjelasan Ketua BKM

Terletak tidak jauh dari pinggir jalan, menjadikan air terjun Betala tempat favorit untuk di kunjungi saat liburan tiba.

Air Terjun Betala juga sering disebut air terjun Indah oleh warga maupun pengunjung, namun nama Betala lebih terkenal di telinga para wisatawan.

Air Terjun Betala, berada di Desa Sarilaba Jahe Penen, Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Jaraknya hanya sekitar 3 km dari sungai pemandian alam sibiru-biru.

AIR terjun Betala yang berada di Desa Sarilaba Jahe Penen, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.
AIR terjun Betala yang berada di Desa Sarilaba Jahe Penen, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. (TRI BUN-MEDAN/M ANIL)

"Debit airnya lumayan deras. Airnya juga jernih dan bersih ya. Lokasinya pun bisa dibilang cukup tenang dan cocoklah datang kemari bersama keluarga," ujar seorang pengunjung Irsan Syahputra, Jumat (16/4/2021).

Lanjut Irsan, ia menilai objek wisata air terjun ini  sangat menarik, terlihat eksotis jika terkena pantulan cahaya matahari.

Di sekeliling lokasi tampak bersih tidak ada sampah plastik maupun sampah yang lain kecuali sampah dedaunan dan ranting-ranting kecil yang terbawa oleh arus air dari atas.

Baca juga: SIKAP KASAD Jenderal Andika soal Vaksin Nusantara di RSPAD dan Menkes Siti Fadilah jadi Relawan

"Begitu sampai, bawakannya udah mau cepat-cepat aja langsung berenang dan menyamperin tepat di bawah jatuhnya air," ujar Irsan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved