Breaking News:

Selengkapnya Kasus Antigen Bekas Covid-19 di Sumut, 5 Orang Tersangka: Raup Keuntungan Rp 1,5 Miliar

5 Orang Tersangka Kasus Tes Antigen Daur Ulang (bekas) di Bandara Kualanamu dan Keuntungan Capai Rp 1,8 Miliar.

Editor: Abdi Tumanggor
TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat pimpin pengungkapan kasus rapid antigen daur uang, Kamis (29/4/2021). 

✓ 5 Orang Tersangka Kasus Tes Antigen Daur Ulang, Keuntungan Capai Rp 1,8 Miliar.

✓ Kasus Ini Sudah Dilakukan oleh Para Pelaku Sejak Desember 2020 lalu.

✓ Ancaman Hukuman Penjara 10 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra.

"...... Kasus ini masih kita kembangkan, dan tidak menutup kemungkinan ada pelaku-pelaku lainnya".---Kapolda Sumut, Irjen RZ. Panca Putra---

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketika pemerintah telah berjuang sekuat tenaga untuk  menghentikan penyebaran Covid-19 yang sudah setahun lebih lamanya, bahkan di India pada saat ini menjadi perhatian dunia karena membludaknya kasus Covid-19, di sini malah ada segelintir orang bagian kesehatan melakukan perbuatan tidak manusiawi dengan kembali "menyebarkan" virus Corona hanya untuk mendapatkan keuntungan.

Apakah jika para pelaku meraup keuntungan banyak dan kemudia mereka sendiri yang terjangkit Covid-19 itu, masih bisa menikmati kah hasil yang didapatkannya itu? 

Polda Sumut patut diapresiasi berhasil mengungkap kasus kejahatan luar biasa tentang penggunaan rapid tes antigen bekas yang dilakukan petugas medis/kesehatan di Bandara Kualanamu (KNIA).

Dari hasil penyelidikan, lima orang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus daur ulang alat rapid tes antigen ini.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan dari hasil penyelidikan para pelaku ternyata sudah menjalankan aksinya sejak Desember 2020 lalu.

"Setelah petugas kami melakukan penyelidikan, berhasil diamankan lima orang. Kasus daur ulang alat rapid antigen ini dilakukan sejak bulan Desember 2020 lalu," kata Irjen Panca dalam pengungkapan kasus di Mapolda Sumut, Kamis (29/4/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved