Breaking News:

Viral Medsos

Kisah Viral Gaji Guru Bahasa Arab di Asahan Rp 6 Ribu per Hari, Tak Ada Tujuan Menyinggung Siapapun

Pasalnya dalam video yang di-upload oleh akun TikTok @DiniFauzLestari, menunjukkan gaji sang suami hanya Rp 144 ribu dalam satu bulan.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN / ALIF ALQADRI HARAHAP
Dini Fauzi Lestari dan Nasrullah menjelaskan viralnya video gaji suami yang hanya dibayar Rp 6 ribu per sekali ngajar, Senin(14/6/2021). (TRIBUN MEDAN / ALIF ALQADRI HARAHAP) 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Baru-baru ini Kabupaten Asahan dihebohkan dengan viralnya video gaji seorang guru yang dinilai tidak layak.

Pasalnya dalam video yang di-upload oleh akun TikTok @DiniFauzLestari, menunjukkan gaji sang suami hanya Rp 144 ribu dalam satu bulan.

Dalam video tersebut terlihat Dini membuka amplop gadi milik suami yang mengajar bahasa Arab di salah satu sekolah di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

Dalam video tersebut, Dini memperlihatkan beberapa lembar uang pecahan lima ribu rupiah dan dua ribu rupiah, serta satu lembar uang pecahan seratus ribu rupiah yang berjumlah Rp 144 ribu.

Meskipun begitu, terlihat dalam video tersebut, ia tetap mensyukuri gaji suaminya tersebut.

"Assalamualaikum, suamiku baru pulang kerja, dia memberikan amplop kepadaku. Mari kita hitung," katanya dalam video tersebut.

Saat dijumpai Tribun-medan.com, Senin(14/6/2021), Dini bersama Nasrullah mengaku hal itu dilakukannya tidak untuk menyinggung pihak manapun, dan bentuk rasa syukurnya kepada .

Dijelaskannya, video itu berawal dari sang suami yang pulang bekerja langsung memberikan amplop hasil gajinya mengajar di salah satu sekolah.

"Kemudian saya buka dan saya meminta izin kepadanya untuk dibuatkan video ke TikTok. Awalnya suami saya mengira uang itu untuk di top up, namun saya beri penjelasan bahwa untuk di video," ujar Dini.

Ia tidak menyangka kalau video yang dibuatnya itu bakal seviral saat ini. "Saya tidak menyangka kalau video itu bisa viral, padahal video tersebut dibuat bukan untuk di viralkan, siapalah saya. Saya membuat itu hanya sebagai bentuk rasa syukur saya atas pendapatan suami saya," ujar Dini kepada Tribun-medan.com.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved