Siswa SMPN 7 Medan Senang Akhirnya Bisa Bertemu Teman-teman

Siswa yang mengikuti simulasi belajar tatap muka menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan face shield, menjaga jarak, dan mencuci tangan

TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Aqueen Cintha Aerin, siswi kelas VII 1 SMP Negeri 7 Medan yang mengikuti simulasi atau uji coba belajar tatap muka, Kamis (17/6/2021). Aerin mengaku senang bisa mengikuti simulasi dan bertemu dengan teman-teman sekelasnya.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - SMPNegeri 7 Medan menggelar uji coba belajar tatap muka pada Kamis (17/6).

Siswa yang mengikuti simulasi belajar tatap muka menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan face shield, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk kelas.

Satu dari 32 siswa yang mengikuti simulasi bernama, Aerin. Ia mengaku, senang bisa bertemu dengan teman-teman sekelasnya, setelah hampir satu tahun menjalani pembelajaran secara daring.

Baca juga: Empat Jam Mengintai, Polisi Akhiri 25 Hari Pelarian Remaja Pembunuh Guru SD di Toba

Baca juga: PEMBUNUH GURU SD Ditangkap, Bersembunyi Bareng Anak Punk di Kawasan Bukittinggi

"Senang sekali bisa ikut simulasi hari ini, bisa bertemu teman dan berbincang, serta bisa merasakan suasana sekolah lagi. Soalnya kan udah lama enggak ke sekolah," ujar Aerin, Kamis.

Siswi kelas VII tersebut menambahkan, meskipun menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, ia mengaku tidak merasa terganggu dalam proses pembelajaran.

Termasuk saat harus menggunakan masker dan face shield selama jam pelajaran.

Belajar Tatap Muka Akan Segera Dimulai, Guru Antusias Meski Harus Belajar dan Beradaptasi Ulang
Belajar Tatap Muka Akan Segera Dimulai, Guru Antusias Meski Harus Belajar dan Beradaptasi Ulang (Tribun Medan/ Fredy)

Baca juga: Valentino Rossi Segera Umumkan Pilihan Motor untuk VR46 Aramco Pekan Depan

"Saya enggak merasa risih, soalnya sudah biasa. Kan ke mana-mana juga sudah pakai masker, jadi rasanya udah biasa aja," ungkapnya.

Aerin pun mengaku, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, ia lebih nyaman dalam melakukan pembelajaran.

"Enggak khawatir sih soalnya kan sudah ada protokol kesehatan," katanya. Ketika ditanya apakah lebih memilih belajar tatap muka atau daring, siswi dengan nama lengkap Aqueen Cintha Aerin tersebut memilih belajar tatap muka.

Pemprov Sumut Masih Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka, Ijeck: Masih Lihat Perkembangan

Belajar Tatap Muka Akan Segera Dimulai, Guru Antusias Meski Harus Belajar dan Beradaptasi Ulang

Karena, kata dia, ada interaksi dengan guru. "Lebih suka belajar tatap muka, soalnya kan jauh lebih ngerti. Kalau daring dan di rumah, kadang sering tidak semangat dan juga slow response, karena jaringan," tuturnya.

Ia pun berharap pembelajaran tatap muka tahun ini dapat segera dilaksanakan sehingga bisa lebih mengerti materi pelajaran yang disampaikan guru.

"Harapan saya pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan segera. Terus, tidak ada kendala dalam pelaksanaannya," katanya.

Theresia Purba, Guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam saat sedang memberikan materi pelajaran kepada siswa yang kelas 7 yang mengikuti simulasi belajar tatap muka di SMPN 7 Medan, Jalan H Adam Malik, Medan Sumatera Utara. Kamis (17/6/2021). (Tribun-medan.com/Fredy Santoso)
Theresia Purba, Guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam saat sedang memberikan materi pelajaran kepada siswa yang kelas 7 yang mengikuti simulasi belajar tatap muka di SMPN 7 Medan, Jalan H Adam Malik, Medan Sumatera Utara. Kamis (17/6/2021). (Tribun-medan.com/Fredy Santoso) (Tribun-medan.com/Fredy Santoso)

Mendukung

Pemerintah Kota Medan mulai menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) menjelang pelaksanaan tahun ajran baru pada Juli 2021.

Sekolah pertama yang melakukan simulasi adalah SMP Negeri 7 Medan, Jalan Adam Malik Medan, kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved