Breaking News:

Angka Covid-19 Di Sumut Tembus 1.127 Kasus, Kadiskominfo : Swab PCR 4.500 Sampel Per Hari

Data itu berdasarkan data yang dihimpun dari Laporan Media Harian Covid-19 atau Satgas Penanganan Covid Pusat per tanggal 15 Juli 2021 pukul 12.00 WIB

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kadis Kominfo Sumut, Irman Oemar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah konfirmasi positif kumulatif covid-19 di Sumatera Utara per hari tembus diangka seribu kasus atau tepatnya bertambah mencapai 1.127 kasus.

Data itu berdasarkan data yang dihimpun dari Laporan Media Harian Covid-19 atau Satgas Penanganan Covid Pusat per tanggal 15 Juli 2021 pukul 12.00 WIB.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Irman Oemar menyebutkan melonjaknya angka kasus covid-19 di Sumut lantaran Pemprov Sumut melalui Satgas Penanganan Covid-19 Sumut tengah gencar melakukan 3T, testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) kepada masyarakat.

"Sesuai standard WHO, Swab PCR di Sumut, minimal 2.500 perhari. Namun mengingat kondisi saat ini, Gubernur Sumut meminta agar Swab PCR dimaksimalkan minimal 4.500 per hari, agar diketahui kondisi terkonfirmasi saat ini, guna dilakukan langkah konkrit dan pasti untuk mengatasinya," jelas Irman yang juga Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumut.

Baca juga: Dukung Pemerintah, OJK Vaksinasi Massal di Kota Medan

Meningkatnya jumlah kasus positif covud-19 di Sumut, maka pihaknya secara terus menerus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat juga diminta untuk secara aktif melakukan vaksinasi covid-19 demi tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) di Sumut.

"Melihat data covid-19 yang meningkat di negara kita termasuk Sumut, gubernir mengajak semua komponen masyarakat agar mematuhi instruksi dan anjuran pemerintah, seperti memakai masker, menghindari kerumunan serta ayo segera vaksin.

Insha Allah dengan bersatu serta dengan pertolongan Allah SWT, masalah covid 19 di Sumut dapat teratasi," ucap Irman.

Bertambahnya angka kumulatif positif covid-19 di Sumut, maka total kasusnya kini mencapai 41.780 kasus.

Baca juga: Anak Punk Sedang Memasak saat Dirazia Satpol PP Tanjungbalai, Huni Bangunan Tua Jaman Kolonial

Sementara, untuk jumlah kasus sembuh di Sumut per 15 Juli 2021 ada sebanyak 174 kasus. Secara kumulatif total pasien sembuh covid-19 menjadi 34.780 kasus.

Sedangkan jumlah pasien covid-19 di Sumut yang meninggal per 15 Juli 2021 berdasarkan Laporan Media Harian Covid-19 atau Satgas Penanganan Covid-19 Pusat tercatat ada sebanyak 15 orang, dan kini totalnya sudah mencapai 1.284 orang.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved