Breaking News:

Lantik Kepala Desa Selamat yang Baru, Ashari Tambunan Ingatkan Soal Tanggungjawab

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melantik Bahrun sebagai Kepala Desa Selamat, Kecamatan Biru-biru di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang melantik Kepala Desa Selamat, Kecamatan Biru-biru yang baru, di Aula Cendala, Kantor Bupati Deliserdang, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melantik Bahrun sebagai Kepala Desa Selamat, Kecamatan Biru-biru di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang, Jumat (16/7/2021). 

Bahrun merupakan kepala desa antar waktu alia PAW karena Paimun, kepala desa sebelumnya meninggal dunia. 

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, jabatan kepala desa tidak boleh dibiarkan terlalu lama kosong. Pasalnya, kepala desa harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

"Karena, perannya (kepala desa) yang penting dan strategis serta merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah atasan," ujarnya saat memberikan sambutan. 

Baca juga: ADA Ruang Khusus Pegawai Kejaksaan di Kantor Bupati Deliserdang, ASN Bisa Konsultasi Hukum

Baca juga: Apotek Jual Obat Dengan Harga Mahal di Pantai Labu Digerebek Petugas Polresta Deliserdang

Baca juga: Pemkab Deliserdang Hentikan Vaksinasi Covid-19 di 34 Puskesmas, Ternyata Ini Kendalanya

Bupati H Ashari Tambunan menghadiri Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kabupaten Deli Serdang, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kesbangpol Deli Serandang, Jumat (25/6/2021).
Bupati H Ashari Tambunan menghadiri Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kabupaten Deli Serdang, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kesbangpol Deli Serandang, Jumat (25/6/2021). (Dok. Humas Pemkab Deli Serdang)

Lebih lanjut, ia menyampaikan seorang kepala desa harus bisa memperhatikan masyarakat dan memberikan pelayanan serta kebutuhan warga. 

Turut hadir saat pelantikan itu, Inspektur Edwin Nasution, Kepala BKD Yudi Hilmawan, Kadis PMD Drs. Khairul Azman. Selanjutnya, Camat Biru-Biru Dhani Muliyawan. 

Minta Teruskan Program Kerja 

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menuturkan, sebagai kepala desa yang baru agar melanjutkan dan meneruskan program kerja dari kepala desa sebelumnya. 

Selain itu, ia meminta kepala desa untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab. 

“Terpilihnya saudara sebagai kepala desa mencerminkan besarnya harapan masyarakat untuk perubahan yang lebih baik. Berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat, rajin turun kelapangan. Pastikan semua pelayanan, program dan kegiatan berjalan tepat sasaran. Bersikaplah adil, arif, bijaksana dan terbuka serta pekalah terhadap situasi. Sehingga saudara tanggap dengan perkembangan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Jadilah pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat," ujarnya saat memberikan pesan. 

Ia berharap, kepada kepala desa yang baru dilantik bisa bekerjasama bersama gugus tugas pada percepatan penanganan covid 19 agar memerangi penyebaran covid 19. 

"Ingatkan masyarakat di wilayah saudara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan serta  buatlah inovasi yang dapat menurunkan penyebaran virus covid-19," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved