Breaking News:

Rahudman Harahap Blak-blakan Tentang Kepemimpinan Bobby Nasution, Berikut Ulasannya

Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan Bobby Nasution.

Editor: jefrisusetio
Jefri Susetio/Tribun-Medan.com
Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap bincang-bincang di Program Ngopi Sore Tribun Medan bersama Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan/Tribun-Medan.com. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan Bobby Nasution. Apalagi, menantu Presiden Joko Widodo ini masih muda dan penuh semangat untuk memajukan Kota Medan.

Pernyataan itu disampaikan Rahudman Harahap saat berbincang dengan Pemimpin Redaksi Tribun Medan/Tribun-Medan.com, Iin Solihin di program Ngopi Sore Harian Tribun Medan/Tribun-Medan.com, Rabu (258/2021). Dalam acara itu, ia merasa optimistis suami Kahiyang Ayu bisa memperbaiki pelayanan publik.

Akan tetapi, ada sejumlah catatan yang diberikan Rahudman Harahap agar persoalan mendasar perkotaan seperti kebersihan bisa diatasi dengan cepat. Catatan itu, juga ditujukan untuk masyarakat Kota Medan agar membantu pemerintah.

Saat ini, Pemerintah Kota Medan Dipimpin Bobby Nasution, Muda, dan bersemangat memajukan Ibu Kota Provinsi Sumut ini. Bagaimana Catatan Abangda?

RH: Dari dulu tokoh muda banyak tampil diberbagai tempat. Tetapi, pemberitaan sekarang ini bisa lewat media sosial, YouTube sehingga bisa menjadi ramai. Namun, Kota Medan memang baru pertama kali dipimpin anak muda yang gesit.

Saya melihat Bobby Nasution cukup sensitif dengan apa yang terjadi di masyarakat. Sehingga, kita menyaksikan langsung bagaimana dia turun langsung ke titik masalah dan membuat solusi dengan cepat.

Karena itu, saya suka dengan gayanya, Bobby Nasution orangnya santun tapi tegas. Itu yang luar biasa. Jadi, orangnya mau turun langsung ke lapangan. Harus kita akui itu. Dia turun mencari solusinya. Kerja harus fokus agar bagus.

Saya yakin menantu Presiden ini akan membuat Medan lebih maju. Dan, punya visi yang jelas dan kapasitas yang jelas juga. Kehadiran Bobby Nasution akan berdampak kemajuan Kota Medan, saya yakin itu. Saya yakin, harus kita akui berbagai kemudahan pasti bisa diperoleh Kota Medan.

Pak wali ini sudah mulai tahu bagaimana visi dia. OPD harus cerdas menjabarkan itu. Kebijakan ada di kepala daerah, eksekusi ada ditangan OPD. Harus diingat bahwa Wali Kota Medan punya mandat dari rakyat.

Catatan untuk Warga Kota Medan, Dukungan Seperti Apa yang Bisa Kita Berikan?

RH: Peran serta masyarakat itu penting, terutama menghadapi situasi yang sulit karena pandemi Covid-19. Masyarakat jangan saling menyalahkan tetapi harus introspeksi diri karena masalah Covid-19. Kita saat ini berhadapan dengan nyawa sehingga semua warga harus mengikuti peraturan pemerintah.

Saat ini, pemerintah berusaha agar terbebas dari Covid-19. Tolong jangan menyalahkan, ikut petunjuk pemerintah. Masyarakat juga harus tahu bahwa kebersihan ini sangat menentukan kesehatan masyarakat, tolonglah bantu. Keluarkan sampah jamnya, jangan buat sampah sembarangan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved