Breaking News:

Gubernur Edy Kembali Keluarkan Ingub, Atur Penerapan PPKM Level 3 Hingga Level 1 di Sumut

Ingub tersebut ditujukkan kepada seluruh bupati maupun wali kota yang ada di Sumut dan berlaku mulai tanggal 5 Oktober 2021 hingga 18 Oktober 2021.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 188.54/43/INST/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Ingub tertanggal 4 Oktober 2021 itu dikeluarkan menindaklanjuti Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 48 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ingub tersebut ditujukkan kepada seluruh bupati maupun wali kota yang ada di Sumut dan berlaku mulai tanggal 5 Oktober 2021 hingga 18 Oktober 2021.

Pada Diktum Ketiga dijelaskan bahwa PPKM Level 3 pada kabupaten/kota, maka di antaranya kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dapat beroperasi mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

Restoran/rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar baik yang berada pada lokasi sendiri maupun yang berada di pusat perbelanjaan/mall dapat melayani makan di tempat/dine in hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 25 persen.

Baca juga: Pengusulan Pemberhentian, Hefriansyah: Masa Jabatan Kami Sampai 22 Februari 2022

Pelaksanaan hajatan dan resepsi pernikahan maksimal 50 persen dari kapasitas atau maksimal 50 orang serta tidak boleh ada hidangan makanan.

Pelaksanaan kegiatan rapat, seminar, dan pertemuan luring ditutup untuk sementara waktu, sampai wilayah tersebut dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.

Sementara pada Diktum Keempat, kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 2 dan Level 1 diatur di antaranya, pelaksanaan perkantoran di wilayah Zona Hijau dan Zona Kuning diberlakukan masing-masing work from home (WFH) dan work from office (WFO) 50 persen.

Sedangkan yang berada di wilayah Zona Oranye dan Zona Merah diberlakukan WFH sebesar 75 persen dan WFO sebesar 25 persen.

Kegiatan di pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan di wilayah Zona Hijau dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas pengunjung sebesar 75 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved