Breaking News:

Kunjungan Menparekraf

Sandiaga Uno Berharap Pemkab Deliserdang Kembangkan Produk Ekonomi Kreatif Menjadi Lapangan Kerja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berharap Pemkab Deliserdang terus mengembangkan produk ekonomi kreatif

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) meninjau stan umkm dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kreatif Indonesia, di Delipark Mall, Medan, Senin (8/11/2021). Kehadiran Sandiaga Uno untuk memberikan dukungan promosi kepada pelaku ekonomi kreatif berupa endorsement, sebagai upaya meningkatkan daya jual produk agar semakin dikenal masyarakat. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap Pemkab Deliserdang mengembangkan produk ekonomi kreatif agar menjadi lokomotif terciptanya lapangan kerja.

Sehingga, kata Sandiaga Uno, nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat setempat.

“Saya mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif Deliserdang untuk bersama menciptakan perubahan positif. Jadikan potensi ekonomi kreatif sebagai lokomotif penciptaan lapangan kerja.

Baca juga: Pengurus MUI Deliserdang Dilantik, Wakil Bupati: Umat Islam Harus Bangkit Perang Kebodohan

Dan mudah-mudahan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya saat menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia di Omlandia Resto, Senin (8/11/2021) malam. 

Ia juga menyampaikan, sebagai kabupaten yang memiliki keunggulan di bidang seni pertunjukan, pemerintah sudah memberi izin para pelaku ekraf untuk menyelenggarakan berbagai event. 

Dengan catatan, tidak ada kerumunan dan protokol kesehatan harus diterapkan dengan sangat ketat.

Baca juga: Libur Akhir Pekan, Tempat Wisata di Deliserdang Kembali Ramai Sejak Turunnya Kasus Covid-19

Jangan sampai memicu penyebaran varian Covid-19 yang baru, tapi menjadi langkah untuk menggairahkan kembali perekonomian masyarakat.

“Tadi saya baru saja menyelesaikan rapat terbatas dengan Bapak Presiden. Arahannya adalah event bisa dilakukan tanpa memicu kerumunan dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, pemda setempat, dan penerapan panduan CHSE juga diperketat,” tutupnya.(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved