Breaking News:

Polres Siantar Buru Bandar Sabu di Kabupaten Simalungun

Rendi, Satnarkoba Polres Pematangsiantar bertolak ke Kabupaten Simalungun, dan berhasil menangkap Ucok (23) yang saat itu berada di pinggir Jalan

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Rendi (24), Reza (19) dan Ucok (23) pelaku penyalah guna narkotika saat diamankan di Polres Pematangsiantar, Jumat (12/11/21). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Tiga warga Simalungun ditangkap Satnarkoba Polres Pematangsiantar. di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, dengan barang bukti sebanyak 33 paket sabu-sabu.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya mengatakan ketiga pria warga Simalungun yang diringkus itu masing-masing bernama, Rendi (24), Reza (19) dan Ucok (23). 

"Ketiganya warga Simalungun diamanankan hari Minggu (7/11/21) siang, setelah personel mendapat informasi, di mana ada dua orang sedang membawa narkotika di Jalan Sisingamangaraja. Lalu dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan keduanya, Rendi (24), Reza (19)," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya, Jumat (12/11/21) pagi.

Berdasarkan interogasi saat penangkapan dan penggeledahan, personel Satnarkoba menemukan dan menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dari Rendi dan Reza. Keduanya pun mengaku baru membelinya dari teman mereka bernama Ucok.

"Setelah adanya pengakuan dari Reza dan Rendi, personel melakukan pengembangan untuk dapat meringkus Ucok," ujar AKP Rusdi Ahya kembali.

Berangkat dari pengakuan Reza dan Rendi, Satnarkoba Polres Pematangsiantar bertolak ke Kabupaten Simalungun, dan berhasil menangkap Ucok (23) yang saat itu berada di pinggir Jalan Mawar Huta I Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

"Dari Ucok, disita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 33 paket serta uang tunai Rp 200 ribu. Ucok mengaku dapat narkoba jenis sabu dari temannya Ardi," ujarnya.

Atas pengakuan Ucok. Kemudian personil Satarkoba kembali mengatur strategi untuk dapat meringkus Ardi. Setelah melakukan pencarian beberapa hari, sayangnya Ardi tidak berhasil diringkus.

(Alj/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved