Breaking News:

Dugaan Malapraktik

Happy Damanik Diduga Jadi Korban Malapraktik, RSUD Amri Tambunan Tutupi Hasil Pemeriksaan

Happy Yansdika Damanik, wanita yang meninggal dunia setelah menjalani operasi caesar di RSUD Amri Tambunan diduga menjadi korban malapraktik

Editor: Array A Argus
HO / Tribun Medan
Happy Yansdika Damanik 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG- Happy Yansdika Damanik (27), wanita yang meninggal dunia setelah diminta dokter jalani operasi caesar saat melahirkan diduga menjadi korban malapraktik.

Keluarga curiga, banyak hal janggal yang terjadi sebelum dan sesudah istri Aprianto Manurung ini dioperasi caesar oleh pihak RSUD Amri Tambunan.

Menurut Pniel Damanik, abang kandung Happy Yansdika Damanik, adiknya itu sebelum menjalani operasi caesar atas masukan dokter RSUD Amri Tambunan kondisi hemoglobin (HB) darahnya tidak normal.

Kala itu HB darah Happy Yansdika Damanik cuma 7,1.

 

 

"Saya memang bukan orang kesehatan, tapi kami sudah sharing juga dengan pihak yang memahami masalah kesehatan. Bahwa standar (kalau mau operasi) nya itu harus di atas 10," kata Pniel Damanik, Rabu (5/7/2022).

Pniel mengatakan, dia curiga, bahwa proses pembedahan yang dilakukan pihak RSUD Amri Tambunan juga bermasalah.

Sayangnya, saat pihak keluarga meminta hasil pemeriksaan Happy Yansdika Damanik, pihak RSUD Amri Tambunan terkesan menutupi.

Pihak RSUD Amri Tambunan cuma bilang bahwa kondisi adiknya bagus, tapi tak pernah memberikan rekam medik kepada pihak keluarga. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved