Pemkab Langkat

Plt Bupati Langkat Syah Afandin Tutup Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Kegiatan yang dibuka oleh Bappeda Kabupaten Langkat ini, diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) perencanaan pembangunan daerah tahun 2022, di Kartini Ballroom Le Polonia Hotel dan Convention, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (4/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) perencanaan pembangunan daerah tahun 2022, di Kartini Ballroom Le Polonia Hotel dan Convention, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (4/8/2022). 

Kegiatan yang dibuka oleh Bappeda Kabupaten Langkat ini, diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten.

Bimtek ini sendiri membahas materi Sosialisasi Permendagri No. 050-5889 tentang Hasil verifikasi, validasi dan  inventarisasi pemutakhiran klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan,  pembangunan dan keuangan daerah.

Kemudian, sinkronisasi perencanaan dan penganggaran daerah, lalu reformasi birokrasi pada pemerintah daerah.
 
Dalam sambutannya, Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengucapkan, terima kasih kepada para nara sumber dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, serta dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah.

Bupati yang sering disapa Ondim ini juga mengucapkan, semoga ilmu yang diberikan oleh seluruh narasumber dapat diserap dengan baik, sehingga dapat diaplikasikan dan meningkatkan integritas dan kualitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara. 

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan seiring dengan akan berakhirnya rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten langkat tahun 2005-2025.

Serta rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2019-2024 akan dilakukan review dan evaluasi terhadap RPJPD dan RPJMD.

Untuk itu setelah pelaksanaan ini akan dilanjutkan desk masing-masing opd mitra bappeda sesuai dengan jadwal acara. 

“Saya meminta seluruh kepala opd harus memahami tugas dan fungsi saudara sebagai kepala opd serta menguasai bidang tugas yang menjadi tanggung jawab saudara sehingga target-target indikator kinerja program yang telah ditetapkan dapat dicapai,” pungkasnya.


 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved