Persetujuan Bangunan Gedung

Perizinan IMB Diganti ke PBG, Dinas PUPR Kota Siantar Minta Warga Gunakan Website

Dinas PUPR Kota Siantar menyarankan masyarakat yang ingin mengurus izin bangunan agar menggunakan website

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Kabid Infrastruktur Dinas PUPR Siantar tunjukkan aplikasi berbasis web yang bisa diakses masyarakat yang membutuhkan persetujuan dalam membangun gedung, Minggu (4/9/2022)/ TRIBUN MEDAN - ALIJA MAGRIBI 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Dinas PUPR Kota Siantar menyarankan masyarakat yang ingin mengurus Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), lebih dulu berkonsultasi secara online di laman pemerintah pupr.pematangsiantar.go.id.

Dalam website tersebut hal-hal yang dibutuhkan untuk mengurus pengganti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bisa diakses tanpa susah payah ke kantor Dinas PUPR

Kabid Infrastruktur pada Dinas PUPR Pematangsiantar-Musa Silalahi menyampaikan, pemerintah pusat sudah mengganti perizinan IMB dengan PBG.

Baca juga: Wali Kota Siantar Definitif, 44 CPNS yang Statusnya Menggantung 6 Bulan Akhirnya Terima SK

Tentunya ini merupakan hal baru bagi masyarakat yang kebetulan sedang membangun usaha, rumah, dan lain-lain. 

Oleh sebab itu, Dinas PUPR Siantar berinisiatif membuat aplikasi Siantar Bang yang bisa masyarakat akses melalui web pemerintah. 

“Siantar Bang sudah bisa diakses masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin mengurus Keterangan Rencana Kota (KRK), Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) bisa membuka website itu,” kata Musa, Minggu (4/8/2022).

Baca juga: Edy Rahmayadi Minta Wali Kota Siantar Jangan Jadi Orang-orangan Sawah

Disampaikan Musa, masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut soal PBG tersebut bisa mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan.

Mengisi semua form yang ada dalam sistem aplikasi berbasis web tersebut. 

“Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, nanti akan diverifikasi oleh Dinas PUPR Siantar dan akan diberi informasi tentang perkembangan permohonan yang disampaikan tersebut,” kata Musa. 

Baca juga: SOSOK Susanti Dewayani, Dokter Anak yang Jadi Wali Kota Siantar Perempuan Pertama

Musa sendiri berjanji timnya akan menjawab (merespons) segala pertanyaan yang muncul di benak masyarakat perihal perizinan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved