Breaking News:

Sosok

Sosok Petarung MMA Elipitua Siregar yang Bunuh Abang Kandung, Karier Atlet Kandas Sudah

Karir Elipitua di MMA mesti terhenti akibat terjerat kasus pembunuhan Marganti Siregar yang merupakan abang kandungnya sendiri.

Dok. One Championship
Elipitua Siregar. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Karier Elipitua Siregar mesti pupus. Pasalnya, petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Sumatera Utara (Sumut) itu ditangkap oleh Polisi akibat membunuh abang kandung sendiri.

Padahal ia merupakan atlet potensial dengan berbagai prestasi.

Elipitua Siregar lahir dari keluarga sederhana di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), 26 tahun yang lalu. Di dunia MMA ia mendapat julukan petarung "The Magician" yang menunjukkan potensinya sebagai petarung Tanah Air.

Sejak kecil Elipitua dikenal sebagai pribadi yang sulit diatur, sering terlibat keonaran dan perkelahian, sehingga dia dikirimkan ke Jakarta di tempat pamannya agar lebih disiplin. Di fase inilah dia mulai belajar gulat.

Elipitua Siregar, pelaku yang bunuh abang kandungnya setelah diamankan polisi
Elipitua Siregar, pelaku yang bunuh abang kandungnya setelah diamankan polisi (HO)

Baca juga: Pho Sie Dong Sakti Divonis Bebas Pengadilan Tinggi Medan, Jaksa Kirim Memori Kasasi ke PN Binjai

Atlet binaan tim gulat Ragunan Jakarta ini memulai karir sebagai petarung MMA, pada awal 2018 lalu. Pada Mei nya, ia langsung debut melawan Dodi Mardian di oktagon One Championship dan berhasil menang cepat.

Petarung yang tergabung dalam Bali MMA ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung legenda MMA, Khabib Nurmagomedov. Momen ini terjadi saat ia akan bertarung di ajang One Championship, di Singapura, pada Januari 2022 lalu.

Baca juga: Foto-foto Lakalantas Maut Pemotor Rosber Sitohang Tewas Ditabrak Kereta Api Tujuan Binjai-Medan

Sayangnya, dalam pertandingan yang disaksikan langsung Khabib Nurmagomedov itu, Elipitua Siregar harus mengakui ketangguhan Senzo Ikeda setelah kalah TKO di ronde ketiga dalam laga One Championship.

Setelah pertandingan itu Elipitua kembali bangkit dengan mengalahkan petarung asal Filipina, Robin Catalan lewat kuncian Anaconda Choke di ronde pertama. Pertandingan ini berlangsung pada 20 Mei 2022.

Elipitua selama ini diketahui telah mengoleksi 5 kali kemenangan dan menelan 2 kali kekalahan. Kemenangannya didapat dari Phat Soda, Muhammad Imran, Eka Aprilianto dan terakhir Robin Catalan. Toal kemenangannya didapat dari kuncian yang biasa disebut Rear-Naked Choke di MMA.

Namun karir Elipitua di MMA mesti terhenti akibat terjerat kasus pembunuhan Marganti Siregar yang merupakan abang kandungnya sendiri. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, pada 15 Oktober 2022 lalu.

Insiden adik bunuh abang kandung ini bermula saat pelaku bernama Elipitua Siregar (25) nongkrong bersama temannya bernama Fernando Siregar di depan rumahnya pada Sabtu (15/10/2022) pagi.

Saat itu, korban bernama Marganti Siregar (45) datang naik motor sambil marah-marah. Korban protes, kenapa kompor gas elpiji di rumahnya diambil pelaku. Namun, pelaku mengatakan bahwa kompor gas elpiji itu milik ibu mereka, bukan punya korban.

Sempat cekcok, korban mendorong dan mengajak berkelahi tersangka. Saat itu, pelaku enggan merespons ajakan bertarung dari korban. Sebab, pelaku merasa bahwa dia tidak boleh menganiaya saudara kandungnya.

Meski pelaku sudah berusaha sabar, tapi korban tetap mengajak pelaku berkelahi, hingga akhirnya pelaku mengambil gagang kapak yang ada di dekatnya.

Sejurus kemudian, pelaku menghantamkan gagang kapak ke arah belakang kepala korban hingga tersungkur.


(cr12/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved