Kemenpan RB Sudah Tentukan Formasi dan Kuota CPNS di Kabupaten Deliserdang 

Jadi kita memang sudah dapat berapa jumlahnya. Kemarin kita dapat disaat sedang dilaksanakan rapat kordinasi untuk penerimaan CPNS

Kemenpan RB Sudah Tentukan Formasi dan Kuota CPNS di Kabupaten Deliserdang 
Kompas.com/Kemenpan RB
CPNS 2018 - Pengumuman resmi terkait total formasi CPNS 2018 dari Kemenpan RB. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pemerintah Kabupaten Deliserdang sudah mendapatkan jumlah formasi dan kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deliserdang, Sahrul mengungkapkan jumlah formasi dan kuota CPNS itu didapat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia Jum,at, (7/9/2018).

"Jadi kita memang sudah dapat berapa jumlahnya. Kemarin kita dapat disaat sedang dilaksanakan rapat kordinasi untuk penerimaan CPNS ini di hotel Bidakara Jakarta yang dihadiri bapak Menteri. Cuma di situ tidak dikasih tau secara langsung berapa untuk Deliserdang. Ya benar (19 September pendaftaran) ujar Sahrul yang dihubungi melalui telepon selulernya Sabtu, (8/9/2018).

Ia menyebut kalau pihak Kementerian memberikan informasi kepada Pemerintah daerah dalam bentuk surat yang ditujukan kepada masing-masing Kepala Daerah. Surat tersebut disegel dan hanya berhak dibuka oleh Bupati.

"Sama saya sudah ada ini sebenarnya. Ya kalau saya mana lah berani membukanya yang pasti bapak Bupati lah yang mengetahuinya nanti dan membuka pertama. Hari ini saya masih di Jakarta dan saya mau pulang ini. Ya mungkin hari Senin sudah tau lah berapa orang yang dibutuhkan di Deliserdang, formasinya apa saja dan kualifikasi pendidikannya apa saja. Nantikan ada di situ kapan jadwal pengumumannya, kapan waktu ujiannya," kata Sahrul.

Bandara Silangit Akhirnya Berubah Nama Menjadi Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII

Erick Thohir Diperbincangkan, Fadli Zon Ingatkan yang Dikampanyekan Capres dan Cawapres

CPNS 2018 - Pendaftaran CPNS Cek https://sscn.bkn.go.id, Ingat NIK dan KK! Berikut Persyaratannya

Ia menyebut sebelumnya Pemkab Deliserdang mengusulkan sekitar 2000 kebutuhan untuk CPNS. Hal ini mengingat banyaknya kekosongan dan jumlah angka yang pensiun. Ia meminta agar masyarakat dapat mencari informasi sebaik mungkin atas penerimaan CPNS ini.

Rizal Ramli Sebut Jokowi Takut Kepada Surya Paloh dan Ratu Uang Sehingga Rupiah Melemah

Dua ABG Jambret Handphone Turis Belanda di Kawasan Danau Toba

"Jadi kalau mau dapat informasi yang jelas tanya ke kantor BKD langsung. Jangan termakan berita hoax. Penerimaan CPNS tahun ini dilakukan secara serentak baik untuk yang di Kementerian, Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Kalau daftarnya tetap dari situs SSCN itu dan satu pintu. Jadi kalau sudah daftar di Kabupaten A tidak bisa lagi daftar di Kabupaten B. Ujiannya pun tetap sistem CAT (Computer Asisted Tes)," kata Sahrul.

Simpan Ganja di Lipatan Uang Kertas, Pedagang Daging Diciduk Polisi di Kiosnya 

Pedagang Pasar Sukaramai Melawan saat Ditertibkan Satpol PP, Enggan Berjualan di Dalam Pasar

Ini Tiga Rekomenasi yang Dihasilkan Muzakarah Alim Ulama dan Tabliq Akbar JUB Sumut

Briptu JAL Diciduk BNN saat Sedang Menunggu Pembeli Sabusabu

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved