Breaking News:

STMIK–STIE Mikroskil Medan Optimalkan Pembelajaran e-Learning di Tengah Pandemi Virus Covid-19

STMIK–STIE Mikroskil Medan mulai menerapkan perkuliahan secara daring (online) sejak Senin (16/3/2020) sebagai langkah perlindungan

Editor: Ismail
TRIBUN MEDAN/HO
Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom selaku Ketua STMIK Mikroskil dan Ir Mbayak Ginting, S.Kom., M.M. selaku Ketua STIE Mikroskil 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - STMIK–STIE Mikroskil Medan mulai menerapkan perkuliahan secara daring (online) sejak Senin (16/3/2020) sebagai langkah perlindungan terhadap sivitas akademika dan tetap mengoptimalkan proses pembelajaran di tengah pandemi Virus COVID–19.

Penerapan kebijakan perkuliahan ini merupakan respon atas instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (15/3/2020) untuk mengurangi interaksi sosial secara langsung dengan belajar dari rumah (home learning) tapi tanpa mengurangi makna dari kegiatan perkuliahan itu sendiri ujar Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom selaku Ketua STMIK Mikroskil.

STIE Mikroskil Berikan Pemahaman Penggunaan Teknologi Informasi ke Siswa SMK Negeri 1 Lubuk Pakam

STMIK Mikroskil Kembangkan Aplikasi Presensi di SMA Panglima Polem Rantauprapat

STMIK–STIE Mikroskil mulai menerapkan pembelajaran elektronik dan telah memiliki divisi Pembelajaran elektronik dari tahun 2011. Penerapan kelas pembelajaran elektronik (e-Learning) semakin ditingkatkan dari tahun 2017 dengan mewajibkan blended learning yang merupakan perpaduan kelas tatap muka dan pembelajaran daring (online).

Mikroskil juga telah memanfaatkan e-Learning untuk proses pembimbingan tugas akhir. Mahasiswa/i dapat melaksanakan kegiatan penelitian dan berdiskusi dengan dosen pembimbing untuk menyelesaikan skripsi.

Paduan Suara STMIK-STIE Mikroskil Juarai Festival Danau Toba

Belajar Langsung dari Sumbernya, STIE Mikroskil Kunjungi Alfamidi Medan

Ir Mbayak Ginting, S.Kom., M.M. selaku Ketua STIE Mikroskil menyampaikan bahwa metode pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di STMIK–STIE Mikroskil.

Di tengah merebaknya pandemi Virus COVID-19, Mikroskil sudah memiliki persiapan yang sangat memadai untuk menyelenggarakan layanan pendidikan tanpa meliburkan mahasiswa/i. Hal ini merupakan bentuk  komitmen Mikroskil untuk secara konsisten meningkatkan kualitas pembelajaran.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved