Breaking News:

Mobil Avanza Terjun Ke Jurang hingga Remuk, Sang Sopir Tewas Mengenaskan

Namun Pada saat Parlindungan hendak memutar arah, kata Kasat Lantas dirinya tidak mengetahui bahwa mobil tersebut masih dalam keadaan netral.

Tribun Medan / Arjuna
Satu unit kendaraan jenis Avanza BK 1932 ZD kecelakaan di Dusun II Desa Maduma Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Selasa (21/7/2020) 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Satu unit kendaraan jenis Avanza BK 1932 ZD mengalami kecelakaan di Dusun II Desa Maduma Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Selasa (21/7/2020)

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengemudi mobil yaitu Parlindungan Mangihut Tua Gultom (45) warga Desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir tewas seketika.

Kasat lantas Polres Samosir AKP Syamsul Arifin Batubara mengatakan peristiwa memilukan itu terjadi ketika korban hendak memutar arah mobil.

"Benar Pada Hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 Sekira Pukul 11.00 WIB 1 Unit Mobil Toyota Avanza Warna Hitam dengan Nomor Polisi BK 1932 ZD yang dikemudikan korban hendak memutar arah untuk naik ke arah atas jalan," ujar Kasat Lantas.

Namun kata AKP Syamsusl, pada saat Parlindungan hendak memutar arah, ia tidak mengetahui bahwa mobil tersebut masih dalam keadaan netral.

Satu unit kendaraan jenis Avanza BK 1932 ZD kecelakaan di Dusun II Desa Maduma Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Selasa (21/7/2020)
Satu unit kendaraan jenis Avanza BK 1932 ZD kecelakaan di Dusun II Desa Maduma Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Selasa (21/7/2020) (Tribun Medan / Arjuna)

Sehingga dengan kondisi jalan yang menurun, mobil tersebut langsung masuk ke dalam jurang yang kurang lebih 100 meter kedalaman dari jalan.

Parlindungan sempat keluar dari dalam mobil, namun keadaan medan jurang terjal dan berbatu, dan korban terbentur ke bebatuan dan berguling ke bawah sehingga mengalami luka pada bagian kepala belakang dan patah kaki kanan sehingga meninggal dunia di tempat kejadian.

"Selanjutnya masyarakat setempat menghubungi Pihak kepolisian Khususnya Unit Laka Lantas Polres Samosir, untuk mengevakuasi korban dari dalam jurang. Korban dibawa ke Puskesmas Ambarita untuk mendapatkan perawatan medis lanjut,"ujar Kasat Lantas Samosir.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved