Breaking News:

2 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Logistik Pilkada Binjai Mulai Disalurkan ke 37 Kelurahan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai sudah mulai menyalurkan logistik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020, Senin (7/12/2020).

TRIBUN MEDAN / HO
Logistik Pilkada Binjai mulai disalurkan ke 37 kelurahan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai sudah mulai menyalurkan logistik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020, Senin (7/12/2020).

Logistik di antaranya perangkat Tempat Pemungutan Suara, formulir C-Pemberitahuan untuk memilih kepada warga Binjai.

"Di formulir itu ada surat ada pesan yang harus kita utamakan pada Pilkada di masa pandemi Covid-19, penyelenggara mengutamakan memakai masker, bawa alat tulis sendiri. Dan ada jadwal hadir memberi hak suara agar tidak terjadi kerumunan," kata Komisioner KPU Divisi SDM Parmas, Robby Effendi.

Sejak Senin pagi, staf KPU Binjai terus keliling ke setiap kelurahan se-kota Binjai. Proses penyaluran logistik ini turut dikawap TNI-Polri dan Bawaslu Kota Binjai.

"Saat distribusi KPU mengundang Pemko Binjai, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua Bawaslu, Dandim, Ketua PN Binjai dan Kejari Binjai untuk secara simbolis melepas distribusi tersebut," kata Robby.

Distribusi logistik pemilu diantar ke 37 Kelurahan dengan menggunakan truk. Selain logistik, KPU sebagai penyelenggara turut mengikirimkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas KPPS dan keperluan di TPS.

Lanjut Robby, yang diantar ke 37 Kelurahan hasil logistik yang sudah disortir dan dilipat oleh petugas kami. Surat suara baik sebanyak 185.339 lembar, surat suara rusak sebanyak 216 lembar dan surat suara lebih sebanyak 1.066 lembar.

"Surat suara rusak dan surat suara lebih tidak boleh disimpan dan dimusnahkan. Rencana akan dilakukan sehari sebelum hari pemungutan dengan mengundang pihak Polres dan Bawaslu Binjai," terang Robby.

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adenin sepekan belakangan terjun langsung ke daerah, dan meninjau persiapan Pilkada di Kota Binjai. Dia berharap seluruh Logistik dapat didistribusikan sesuai jadwal tepat waktu.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved