Breaking News:

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Bakal Tentang Kebijakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersikeras akan mengadakan sekolah tatap muka di wilayahnya meski melawan Gubernur Sumut

Ist
Bakhtiar Ahmad Sibarani 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Bakal Tentang Kebijakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka di Kabupaten Tapteng.

Dengan catatan, bila tidak ditemukan lagi kasus Covid-19 di daerahnya.

Bakhtiar mengatakan, kebijakan pembukaan sekolah tatap muka itu tetap akan dilakukan, meski dia harus menentang kebijakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Kasatgas Covid-19 Sumut.

Terkait Kebijakan Seragam Sekolah, SMAN 1 Medan: Kita Tidak Pernah Ada Pemaksaan

Namun, kata Bakhtiar, dirinya tidak mau gegabah.

Pihaknya akan lebih dahulu memastikan angka penularan Covid-19 yang berkembang di Kabupaten Tapteng, termasuk juga melihat kesiapan tenaga medis untuk ditempatkan di seluruh sekolah yang ada di daerah tersebut.

"Iya kalau covid di tempat kami selesai. Kalau tidak ada lagi covid, kami akan buka sekolah.

Sekarang masih ada 26 kasus. Kalau 26 orang ini sudah sembuh, setuju tidak setuju gubernur, maka sekolah saya buka," kata Bakhtiar, Kamis (4/2/2021).

Dia mengatakan, adapun alasan mengapa dirinya menginginkan sekolah dibuka kembali lantaran para siswa di Kabupaten Tapteng menjadi sulit diawasi.

Kemudian, tidak semua siswa di Kabupaten Tapteng memiliki alat komunikasi berupa android untuk bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring.

Halaman
1234
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved