Breaking News:

Ikuti Salat Subuh Berjamaah, Wabup Ali Ingatkan Pentingnya Salat bagi Umat Islam

Menurut Ali, salat menguatkan iman dan ketakwaan umat Islam kepada kepada Allah.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Ali Yusuf Siregar saat memberi sambutan dalam agenda salat subuh berjamaah di Masjid Raya Syuhada, Galang Kota, Kecamatan Galang, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar mengatakan, salat merupakan tiang agama sekaligus media komunikasi terbaik antara umat Islam dengan Sang Pencipta.

Menurut dia, salat juga menjadi bukti kecintaan umat terhadap Tuhan dan bukti syukur atas karunia dan anugerah yang telah diberikan.

“Dengan salat, kita akan terdorong untuk menguatkan iman dan ketakwaan kepada Allah,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Oleh karena itu, Ali meminta agenda salat subuh berjamaah yang dilaksanakan setiap hari di Kabupaten Deli Serdang untuk dijadikan kebiasaan dan tradisi.'

Baca juga: Wabup Ali Yusuf Siregar Hadiri Pemusnahan Arsip Tidak Terpakai Milik Pemkab Deli Serdang

Dengan begitu, kata dia, sesungguhnya umat Islam melaksanakan ibadah sosial sejak pagi hari, karena beribadah secara bersama-sama juga ikut merekatkan persaudaraan antarsesama.

“Seperti silaturahmi, saling mengingatkan dalam kebaikan, meringankan beban sesama, bersedekah, dan lain sebagainya,” imbuh dia.

Hal itu disampaikan Ali saat melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Syuhada, Galang Kota, Kecamatan Galang, Jumat (30/4/2021).

Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) dengan Surah As-Sajadah itu diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga: Lantik 7 Pejabat Eselon II, Bupati Deli Serdang Berpesan untuk Jaga Amanah dan Kepercayaan

Turut serta mendampingi Ali, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deli Serdang Agus Mulyono, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Porabudpar) Deli Serdang Khorium Rijak, dan Kadis Ketahanan Pangan Herry Lubis.

Terdapat pula Camat Galang A Fitryan Syukri beserta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Syuhada Ihchanul Arifin, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus DMI, serta organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam. 

Halaman
12
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved