Breaking News:

Korupsi Proyek Pemeliharaan Jalan

Kadis Perizinan Pemprov Sumut Ditangkap dan Dipenjarakan Jaksa Begitu Sampai di Bandara KNIA

Kejari Langkat menangkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara HMA Effendi Pohan 

Editor: Array A Argus
HO
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara HMA Effendi Pohan jaksa di Bandara KNIA, Sabtu (21/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara HMA Effendi Pohan ditangkap jaksa setibanya di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Deliserdang.

Penangkapan tersangka dugaan korupsi dana pemeliharaan jalan, pada UPT Jalan-Jembatan Binjai ini dilakukan pada Sabtu (21/8/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh www.tribun-medan.com, penangkapan Effendi Pohan dilakukan oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat.

Baca juga: Dugaan Korupsi Pemeliharaan Jalan, Mantan Kepala UPT Jalan Pemprov Sumut Ditahan 20 Hari

Pada pemanggilan sebelumnya, Effendi Pohan sudah dua kali mangkir.

Menurut Kasi Intelijen Kejari Langkat Boy Amali, pihaknya sempat melayangkan panggilan terhadap Effendi Pohan melalui Sekda Pemprov Sumut, selaku pembina kepegawaian tertinggi di Pemprov Sumut.

Sayangnya, Effendi Pohan tidak mau hadir dengan dalih sedang menjalankan tugas di luar kota.

Karena dianggap tidak kooperatif, jaksa kemudian menyusun rencana untuk menangkap dan memenjarakan Effendi Pohan.

Setelah Effendi Pohan ditangkap, jaksa langsung memenjarakan mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Pemprov Sumut itu ke Rutan Tanjungpura di Kabupaten Langkat.

Baca juga: Kejari Langkat Bidik Pejabat Pemprov Sumut Soal Dugaan Korupsi Pemeliharaan Jalan

Penahanan dilakukan terhitung hari penangkapan, hingga 20 hari kedepan.

Sebelumnya, jaksa lebih dulu memenjarakan kroni Effendi Pohan, Agusti Nasution selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam proyek pemeliharaan jalan provinsi di Kabupaten Langkat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved