Breaking News:

Keracunan Gas Pipa PGN

Dua Pekerjanya Tewas Akibat Gas Beracun di Gorong-gorong, Berikut Penjelasan PGN

Tim pengamanan PGN, Lalu Dani mengungkapkan saat ini pihak PGN tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib.

Penulis: Alfiansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN-MEDAN/ALFIANSYAH
Suasana rumah almarhum Risdiat di Jalan Seser, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (27/5/2022).   

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Peristiwa kebocoran gas yang menewaskan dua orang pekerja, pihak Perusahaan Gas Negara (PGN) enggan lapor polisi.

Tim pengamanan PGN, Lalu Dani mengungkapkan saat ini pihak PGN tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib.

"Kalau dilaporkan sih nggak dilaporkan, dari kita sendiri nggak dilaporkan. Kita sudah laporan ke ibaratnya PGN ini sama seperti kepolisian, ada di pusat juga istilahnya mabesnya lah, kita sudah laporan ke pusat," kata Dani kepada Tribun-medan, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: KETERANGAN PGN Medan Terkait 2 Pekerjanya yang Tewas, Korban Kehabisan Oksigen di Gorong-gorong

Ia mengatakan bahwa, pipa beracun tersebut saat ini masih mengalami kebocoran sehingga pihaknya akan segera memperbaikinya.

"Makanya ini saya ini mau ke lokasi lagi, karena mau diperbaiki malam ini, masih bocor. Malam ini mau dikerjakan," sebutnya.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang lakukan penyelamatan terhadap dua pekerja PGN yang ada di gorong-gorong Jum,at, (27/5/2022).
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang lakukan penyelamatan terhadap dua pekerja PGN yang ada di gorong-gorong Jum,at, (27/5/2022). (HO)

Dani juga mengungkapkan, meskipun pihaknya tidak melibatkan kepolisian dalam peristiwa itu.

Namun, garis polisi sudah berada di lokasi.

"Cuma ada police line dari polisi, makanya saya nanti turun ke sana lagi mau koordinasi dengan Polsek," tuturnya.

Kemudian, ketika ditanyai soal pertanggungjawaban perusahaan terhadap dua pekerjannya yang tewas, ia mengaku tidak berani menjawab.

Baca juga: DETIK-DETIK Evakuasi Pekerja PGN Terjebak di Gorong-gorong, Dua Orang Tewas Terhirup Gas Beracun

"Kalau pertanggungjawaban saya nggak bisa jawab, jadi saya nggak tau, itu yang tau paling pimpinan, kalau santunan pasti ada walaupun saya nggak tau pasti ada," katanya.

Sebelumnya, Dua orang pegawai Perusahaan Gas Negara (PGN) ditemukan tewas, akibat menghirup gas beracun.

Suasana rumah almarhum Risdiat di Jalan Seser, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (27/5/2022).  
Suasana rumah almarhum Risdiat di Jalan Seser, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (27/5/2022).   (TRIBUN-MEDAN/ALFIANSYAH)

Keduanya ditemukan tewas di dalam gorong-gorong yang ada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), kawasan Simpang Kayu Besar, Tanjungmorawa, pada Jumat (27/5/2022) siang.

Korban yakni, Sumadi warga Jalan Mustafa, Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak dan Risdiat warga Jalan Seser, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung.

Baca juga: Dua Pekerja PGN Tewas Setelah Diduga Terhirup Gas Beracun di Gorong-gorong

Subholding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengaku kalau dua pekerjanya tewas lantaran kehabisan oksigen saat bekerja di dalam gorong-gorong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved