Gerebek Penginapan

Gerebek Penginapan di Kampung Narkoba, Tiga Tamu Diduga Habis Nyabu

Petugas mendapati tiga tamu hotel di kampung narkoba urinenya positif sabu

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Tim Gabungan Grebek Kampung Narkoba (GKN) Siantar menggerebek salah satu penginapan di Jalan Viyatha Yudha dan temukan tiga warga terindikasi konsumsi shabu-shabu, Sabtu (17/9/2022) malam 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan BNN Kota Siantar menggerebek penginapan yang ada di kampung narkoba Jalan Jalan Vihara Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Sitalasari, Kota Siantar.

Dalam penggerebekan ini, ditemukan ada tiga tamu hotel yang diduga usai mengonsumsi sabu.

Setelah menjalani tes urine, ketiga tamu positif mengonsumsi sabu.

Baca juga: Kapolsek AKP I Ketut dan Dua Anak Buahnya Dipecat, Terbukti Konsumsi Sabu di Dalam Kantor

Kasi Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Ahya mengatakan, penggerebekan dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan dengan melibatkan pemerintah daerah

“Pada saat dilakukan giat patroli di Jalan Viyata Yudha, tepatnya di Penginapan Sikhar Catur, ditemukan dua orang laki-laki dan tiga orang perempuan yang berada di dalam penginapan tersebut,” kata Rusdi, Sabtu (17/9/2022) malam. 

Rusdi mengatakan, Tim Giat Grebek Kampung Narkoba (GKN) melakukan penggeledahan badan dan pengecekan test urine kepada kelima tamu penginapan tersebut. 

Baca juga: Ya Ampun, Pak Kapolsek Ini Ketahuan Nyabu, Ditemukan Bong di Satu Ruangan Kantor Polisi

“Dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti narkoba apapun, sedangkan dari hasil test urine tersebut ditemukan tiga orang positif mengonsumsi narkotika,” kata Rusdi.

Adapun ketiga orang yang di tes urinenya dan kemudian diketahui positif narkoba adalah Siti Nurlela Siregar (27), warga Jalan Medan, Gang bajigur, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba l, Kota Siantar.

Kemudian ada Lestari Nasution (19) yang masih warga setempat.

Serta terakhir, Muhammad Aldi (23) yang merupakan warga Jalan Singosari, Gg Sumbersari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Baca juga: Diduga Usai Nyabu, Bocah Ingusan di Kota Medan Ketangkap Asyik Main Judi Tembak Ikan

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, urine ketiganya positif narkotika jenis shabu-shabu,” kaya Rusdi.

Selanjutnya, ketiga tamu yang hasil urinenya positif narkoba dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk diambil keterangan.

Dari hasil gelar perkara terhadap ketiga orang tersebut, tidak dapat diproses hukum karena tidak ada barang bukti narkoba ditemukan.
 
Namun, Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menyerahkan ketiganya ke BNNK Siantar untuk dilaksanakan assesment medis ataupun kemungkinan dilakukan rehabilitasi terhadap yang bersangkutan.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved