BREAKING NEWS

Delapan Rumah di Asrama TNI Eks Batalyon 121 Terbakar, Ini Kata Dandim dan Sekda Binjai

Dandim menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sedangkan untuk penyebabnya, Dandim menyatakan masih menyelediki.

Delapan Rumah di Asrama TNI Eks Batalyon 121 Terbakar, Ini Kata Dandim dan Sekda Binjai
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Dandim 02/03 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam memantau usai padamnya api yang membakar delapan rumah di Asrama TNI Eks Batalyon 121, tepatnya di Barak Sinabung, Kelurahan Pahlawan Binjai Utara, Senin (1/7/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kobaran api setinggi sekitar 30 hingga 40 meter menjulang ke atas langit dari atap-atap rumah. Delapan unit rumah semipermanen di Asrama Eks 121 yang dihuni keluarga TNI dilahap Si Jago Merah hingga ludes rata dengan ranah, tepatnya di Barak Sinabung, Kelurahan Pahlawan Binjai Utara, Senin malam (1/7/2019).

"Awas-awas woi, kebakaran-kebakaran mobil damkar mau masuk, awas kelen semua, ngapai nonton aja kalian," teriak warga.

Kejadian diperkirakan sejak pukul 15.00 20.30 hingga 21.40 WIB. Lima armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi, sempat kesulitan menembus ke titik dekat api yang menyala-nyala hebat.

Petugas Damkar begitu kusulitan menarik pipa ke titik api karena ratusan warga memadati area, ditambah lagi di dekat lokasi sedang ada even Pasar Malam Tradisional.

Lima Damkar tak cukup memadamkan api dalam. Mereka sempat keluar masuk area mengisi tambahan air, dan sempat kebingungan mencari sumber air tambahan.

"Aku lihat tadi api tiba-tiba sudah tinggi ada 30 sampai 40 meter ke atas langit, gak tahu apa sebabnya," ujar seorang warga setempat Arul di dekat titik api.

Delapan unit rumah semipermanen di Asrama Eks 121, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara, Kota Binjai diselimuti kobaran api, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.
Delapan unit rumah semipermanen di Asrama Eks 121, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara, Kota Binjai diselimuti kobaran api, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. (TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN)

Seorang perempuan paruh baya mengenakan jilbab terlihat tergesa-gesa dalam langkah. Dia berlari kecil ke arah blok barak di sebelah lokasi blok yang terbakar.

"Keluargku mana keluargaku mana. Gak apa-apa kan rumahku, mana keluargaku," ujarnya sambil menangis dan histeris.

Di tengah kerumunan ratusan warga yang membantu atau yang sekedar menonton dan hingga mengabadikan foto, terlihat Sekretaris Daerah Kota Binjai, Mahfullah Daulay meninjau langsung ke lokasi dekat titik api. Katanya, satu blok perumahan asrama yang terbakar, dengan jumlah 8 rumah semi permanen.

"Hasil laporan Pusdalok ke Saya ada delapan rumah yang ludes terbakar, semuanya ini satu blok, Barak Sinabung. Seluruh Damkar kita (Pemko Binjai) dikerahkan. Tapi hari ini masih pendinginan dahulu," kata Sekda Binjai Mahfullah Daulay.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved