Update Kasus Corona di Sumut

Dinyatakan Positif Covid-19, Hasil Uji Swab Mantan Anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Golkar

Almarhum yang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, dinyatakan positif covid-19

TRI BUN MEDAN/Mustaqim
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar. 

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Mantan anggota DPRD Sumut yang juga politisi Partai Golkar, SBB yang meninggal pada 25 Maret 2020 lalu akhirnya dinyatakan positif covid-19.  

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar di Kolam Renang milik Pemkab Asahan pada Jumat (10/4/2020) dini hari, saat diwawancara usai menerima belasan TKI ilegal yang pulang melalui Bandara Kualanamu Internasional.

Rahmat menuturkan bahwa almarhum yang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, dinyatakan positif covid-19, berdasarkan hasil uji swab yang baru mereka ketahui pada Kamis (9/4/2020) siang.

"Ada satu warga Asahan yang sudah meninggal, akhirnya dinyatakan positif.

Kondisinya sakit, bukan dirawat di rumah sakit di Kisaran, warga tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Bandung dan sempat berobat di rumah sakit Murni Teguh Medan.

Tapi saat masih dalam perawatan meninggal," jelas Rahmat, Jumat dini hari.

Menurut Rahmat, ketika masih dalam perawatan, tim medis di Rumah Sakit Murni Teguh sempat mengambil sampel lendir milik almarhum dan hasilnya baru diketahui beberapa hari setelah SBB meninggal dunia.

"Sebelum meninggal, ada dilakukan uji swab, hasilnya kami ketahui tadi siang, bahwasannya positif covid-19," ungkapnya.

Setelah mengetahui hasil uji swab itu, tim gugus tugas bergerak cepat dengan mendatangi keluarga almarhum. Rencananya seluruh keluarga akan dilakukan rapid test.

Sebab, masih kata Rahmat, almarhum setelah dinyatakan meninggal, sempat disemayamkan di rumah keluarga dan dimakamkan di salah satu TPU yang ada di Kota Kisaran.

Halaman
1234
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved