Pelni Tetap Tiadakan Penjualan Tiket Hingga 8 Juni

Manajemen PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) tetap meniadakan penjualan tiket hingga 8 Juni 2020.

Tribun-Medan.com/Natalin Sinaga
Pelanggan membeli tiket Pelni dengan tujuan Belawan ke Batam, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Manajemen PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) tetap meniadakan penjualan tiket hingga 8 Juni 2020.  

Humas PT Pelni, Ayu mengatakan saat ini KM Kelud masih portstay hingga tanggal 15 Mei di Belawan. Lalu akan portstay kembali dari tanggal 17 hingga 31 Mei di Tanjung Priok.

"Kami per tanggal 24 April hingga 8 Juni tidak menjual tiket penumpang," ujar Ayu, Kamis (7/5/2020).

Ia menjelaskan pihaknya mengikuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441H dalam rangka pencegahan penasaran Covid-19.

"Kami masih lihat perkembangan, karena bila mengikuti PM 25, kapal rencana stay sampai tanggal 8 Juni," ucapnya.

Diakuinya, Pelni hingga detik ini operasional dengan skema portstay bergantian, dan tidak ada aktivitas naik turun penumpang di kapal penumpang. Namun untuk logistiknya masih berjalan normal.

"Operasional kapal-kapal kami sesuaikan di masa pandemi Covid-19 sesuai dengan aturan protokol kesehatan pemerintah," kata Ayu.

Di samping itu, Kepala Kesekretariatan PT Pelni, Yahya Kuncoro menjelaskan di tengah situasi pandemik Covid-19, PT Pelni berkomitmen untuk terus memaksimalkan pelayanan kapal-kapalnya baik itu untuk angkutan penumpang maupun angkutan logistik.

"Pelni selalu siap untuk mengoperasikan kapal-kapalnya secara bergantian menuju wilayah yang tetap membuka pelabuhannya untuk angkutan barang," ucap Yahya.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved