Breaking News:

Dewan Terlalu Sibuk Kunker, Ranperda Kabupaten Deliserdang Tak Kunjung Beres

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Deliserdang tidak beres sampai saat ini

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/INDRA
ANGGOTA DPRD Deliserdang periode 2019-2024. 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG- Hingga saat ini, belum ada satupun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Deliserdang yang  dibahas dan disahkan oleh DPRD Deliserdang.

Memasuki Agustus 2021, belum ada tanda-tanda akan ada pembahasan Ranperda untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Informasi yang dihimpun kondisi ini bisa terjadi lantaran anggota DPRD terlalu sibuk melakukan kunjungan kerja (Kenker) ke luar Kota. 

Walaupun tidak melakukan kunker keluar dari Pulau Sumatera namun dalam suasana pandemi ini hampir seluruh Kabupaten Kota di Sumut mereka kunjungi. 

Terhitung ada 13 Ranperda yang sudah dimasukkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah tahun 2021 sesuai Keputusan DPRD Kabupaten Deliserdang nomor 4/K/DPRD/2021 yang ditetapkan pada 1 April 2021. 

Baca juga: Pemkab Deliserdang Launching Program BB-PPKM Di Tanjungmorawa, Begini Acaranya

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deliserdang Zul Amri mengakui belum ada pembahasan Ranperda yang beres satu pun. 

Selain ada 8 Ranperda usulan eksekutif, ada juga 5 Ranperda inisiatif. 

"Ya, memang belum ada (yang disahkan) karena memang hampir dua bulan kunjungan terus," kata Zul Amri, Minggu (1/8/2021).  

Politisi Partai Golkar yang sekarang menjabat Ketua Bapemperda ini mengakui bahwa tanggung jawab yang dipikulnya cukup berat. 

Baca juga: Kabar Surat Kunker Palsu Pimpinan DPRD Deliserdang, BKD Serahkan ke Polda Sumut

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved