Berita Deliserdang Terkini

KETUA DPC Demokrat Sesalkan Anggotanya Tak Hadiri Paripurna Pengesahan Pertanggungjawaban APBD 2021

Tiga partai pendukung Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar angkat bicara atas batalnya rapat paripurna.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
RAPAT PARIPURNA TAK KUORUM - Anggota DPRD Deliserdang menunggu rekannya yang lain datang dan masuk ke ruang paripurna Selasa, (2/8/2022). Rapat paripurna DPRD Deliserdang dengan agenda pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentangpertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 batal dilaksanakan Selasa, (2/8/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Tiga partai pendukung Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar angkat bicara atas batalnya pengesahan Pertanggungawaban APBD Deli Serdang tahun 2021.

Diketahui, sebelumnya rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentangpertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, tidak dapat digelar lantaran tak kunjung kuorum.

Pada saat pelaksanaan rapat paripurna, Selasa (2/8/2022), Demokrat, Gerindra dan PDI Perjuangan kompak hanya mengirimkan satu orang perwakilan.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengikuti Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA), di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (8/6/2022). 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengikuti Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA), di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (8/6/2022).  (Dok. Pemkab Deliserdang)

Baca juga: NEKAT Palsukan Identitas demi Bersuami Dua, Santi Lumbantoruan Pasrah Divonis 4 Tahun Penjara

Hal ini membuat pengambilan keputusan tidak bisa dilakukan karena tidak kuorum.

RAPAT PARIPURNA TAK KUORUM - Anggota DPRD Deliserdang menunggu rekannya yang lain datang dan masuk ke ruang paripurna Selasa, (2/8/2022).  Rapat paripurna DPRD Deliserdang dengan agenda pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentangpertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 batal dilaksanakan Selasa, (2/8/2022)
RAPAT PARIPURNA TAK KUORUM - Anggota DPRD Deliserdang menunggu rekannya yang lain datang dan masuk ke ruang paripurna Selasa, (2/8/2022). Rapat paripurna DPRD Deliserdang dengan agenda pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentangpertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 batal dilaksanakan Selasa, (2/8/2022) (TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN)

Ketua DPC Demokrat Deliserdang Anita Lubis mengatakan akan meminta pertanggungjawaban anggotanya yang berada di Fraksi Demokrat.

Ia mengaku sangat kecewa atas kondisi yang terjadi.

Baca juga: NASIB 14 Tersangka Pencurian Kotak Suara Pilkades Dairi 2021, Hinca Panjaitan Bilang Begini

"Kecewa sekali ibu. Intinya ibu sangat sesalkan kenapa bisa satu orang saja yang hadir. Ibu ini masih di Jakarta dan rencananya nanti akan panggil (anggota) dewan yang dari Fraksi Demokrat," kata Anita Lubis kepada  Tribun Medan via telepon seluler, Rabu, (3/8/2022).

Anggota DPRD Sumut ini mengatakan sudah mendengar bahwa dari lima anggota dewan di Fraksi Demokrat hanya dr Soufi Rizal Husni saja yang hadir.

Ia menegaskan tidak ada sama sekali arahan dari DPC untuk tidak menghadiri paripurna.

Masalah ini disebut akan segera dirapatkan setelah dirinya pulang dari Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved