Viral Medsos

LRT Palembang Habiskan Triliunan Rupiah Tapi Sudah Mogok Tiga Kali

Warga berduyun-duyun keluar dari kereta LRT untuk berjalan menuju ke stasiun terdekat.

LRT Palembang Habiskan Triliunan Rupiah Tapi Sudah Mogok Tiga Kali
Sripo
LRT Palembang 

TRIBUN-MEDAN.com-Ratusan penumpang kereta light rail transit( LRT) Palembang nekat turun dari kereta dan berjalan kaki sejauh 2 Km karena LRT tersebut berhenti mendadak di tengah lintasan di stasiun Jakabaring.

LRT tersebut mogok, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan, membuat penumpang berduyun-duyun untuk berjalan menuju ke stasiun terdekat dengan kondisi berkeringat.

Video dan Foto mogoknya LRT ini viral dibagikan oleh banyak akun Facebook dan akun Instagram seperti akun Instagram @plglipp dan akun Facebook Asyraf Chayang Attalah dan Aak Zakky Kiemas.

Dalam postinganya Aak Zakky Kiemas mengutarakan kritikannya atas mogoknya LRT ini.

"Viralkan LRT memakan Biaya Triliun an. Mogok Mogok..... rakyat Jadi korban. Hahahaha Nasib Nasib Jaman Edan...LRT Palembang yang Menghabiskan Uang Rakyat triliun an... Astagfirullah sangat banyak. Belum Apa apa sudah mogok...Bikin Malu.. Atau Ada Yang akan Malu..," tulisnya.

Kejadian yang menyebabkan para penumpang terpaksa jalan kaki di atas rel ini disebabkan karena kereta LRT kembali mengalami mogok ketika beroperasi di Stasiun Jakabaring.

Para penumpang mengaku kereta LRT mogok pukul 17.30 WIB. Kereta LRT berhenti mendadak usai melintas dari stasiun Polresta menuju ke stasiun Jakabaring.

Mogoknya LRT ini sempat membuat penumpang tertahan di LRT selama 30 menitan sehingga sempat membuat mereka panik, hingga menangis.

Baca: Membanggakan, 10 Atlet Asal Medan Tampil pada Asian Games 2018

Baca: Tak Mampu Meraih Kemenangan, Pelatih Persija Siap Menerima Kritikan, Kiper Ungkap Rasa Kecewa

Baca: Pascademo Siswa Meminta Kepsek Nurkholida Mundur, Tujuh Guru MAPN 4 Medan Dipecat

Baca: Ditahan Imbang PSMS Medan, Pelatih Persija Puji Penampilan Abdul Rohim

Para penumpang LRT Palembang berjalan diatas rel menuju ke stasiun Jakabaring, karena kereta mendadak mogok, Minggu (12/8/2018)
Para penumpang LRT Palembang berjalan diatas rel menuju ke stasiun Jakabaring, karena kereta mendadak mogok, Minggu (12/8/2018) (Istimewa)

Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti ketika dikonfirmasiKompas.com membenarkan bahwa kereta LRT kembali mengalami kendala hingga menyebabkan para penumpang harus dievakuasi keluar.

“Kejadian sekitar pukul 16.30 WIB, penyebabnya masih dalam proses investigasi,” kata Aida, melalui pesan singkat seperti dikutip dari Kompas.com.

Aida melanjutkan, komentar para netizen di media sosial yang menyebutkan bahaya saat berjalan kaki di atas rel tidak benarkan.

Menurut dia, proses walk way adalah salah satu evakuasi para penumpang jika terjadi kereta mogok.

“Tentunya setelah dinyatakan aman oleh petugas. Tidak benar jika ada yang bilang proses evakuasi masih dalam kondisi tegangan listrik. Evakuasi penumpang setelah dinyatakan aman (dari tegangan listrik),” ujar dia.

Baca: CPNS 2018 - Bocoran BKD Jumlah Pegawai yang Dibutuhkan se-Sumut, Beda Tes 2017 dan Tahun Ini

Baca: Begini Nih Cara Amankan Akun WhatsApp bila Smartphone Anda Hilang

plglipp
instagram.com/plglipp

Untuk diketahui, mogoknya kereta LRT di Palembang telah tiga kali terjadi. Sebelumnya, dalam proses uji coba operasi, "ular besi” ini juga mengalami mogok setelah diguyur hujan.

Kasus kedua terjadi ketika kereta mengalami masalah sinyal dikawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, hingga penumpang tertunda di Stasiun Bumi Sriwijaya.

Dan terakhir, mogok terjadi di Stasiun Jakabaring hingga kereta mendadak terhenti di tengah jalan dan menyebabkan penumpang harus berjalan kaki di atas rel menuju ke stasiun terdekat.

Baca: Demi Harumkan Negeri, Ayah Ruth Tak Keberatan Berangkat ke Jakarta Pakai Biaya Pribadi

Baca: Menilik Potret Cantiknya Via Vallen saat Saksikan Laga Final Piala AFF U-16

LRT Palembang Habiskan Triliunan Rupiah

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis data terkait perbandingan nilai pembangunan light rail transit ( LRT) di Palembang dengan LRT di dua negara tetangga seperti Filipina dan Malaysia.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved