Lagi Tren Modifikasi Motor British Style, Simak Perbedaannya dengan Motor Japstyle

Tren modifikasi motor tidak pernah berhenti. Setelah cukup terkenal modifikasi motor ala Japstyle, kini ada model baru, yakni British Style. 

Ist
Modifikasi motor ala British Style 

TRIBUN-MEDAN.com - Tren modifikasi motor tidak pernah berhenti. Setelah cukup terkenal modifikasi motor ala Japstyle, kini ada model baru, yakni British Style

Custom motor memang terus berganti.

Lalu apa perbedaan British Style dengan Japstyle

Abdul Rukyat, owner bengkel custom motor DGarage di Bekasi mengatakan, permintaan custom British Style mulai ramai di akhir tahun ini.

"Alasannya motor custom berkonsep British Style ini tetap nyaman dikendarai untuk harian hingga touring karena setang berdesain pull back yang mendukung kenyamanan," ujarnya seperti dilansir dari GridOto.com, Kamis (23/12/2021).

Berikutnya ia menyebut, British Style memiliki karakter ala motor lawas Inggris dengan banyak sentuhan chrome dan aksesori berbau klasik.

Pecinta Motor Trail, Honda XLR250 Baja Punya Lampu Bak Kacamata dengan Kekuatan 250 CC

Lebih Sporty dan Rally, Honda CRF250 Mengalami Perubahan dari Segala Lini

"Tampangnya memang klasik bisa dilihat dari model jok, knalpot, hingga lampu-lampu berbentuk bulat. Tapi ciri khas lain dari British Style itu ada beberapa spare part yang kena sentuhan chrome," ucapnya.

"Namun jika mau menekan biaya custom, pakai sentuhan cat juga tidak masalah atau sesuai selera," lanjut Abdul.

Honda Mega Pro custom ala Japstyle
IST: Honda Mega Pro custom ala Japstyle

Meski terkesan simpel, custom motor British Style juga tetap terlihat gagah dengan penggunaan ban berukuran besar dengan pelek yang sesuai.

Lebih lanjut menurut Abdul, custom motor bergaya British Style dinilai cocok untuk berkendara di musim hujan.

"Sebab desain sepatbor yang panjang membuat air tidak nyiprat di saat hujan atau saat melewati genangan air. Kalau konsep lain seperti Japstyle, Bratstyle atau Cafe Racer bisa nyiprat," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved